HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Tutup Rangkaian Silahturrahim Ramadhan Tahun 2019 , Pemerintah Kota Sampaikan Perencanaan Program Pembangunan Kota Batu kepada Media, Pengurus Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

BATU, Humas – Pemerintah Kota Batu mengagendakan Silaturahim Ramadhan bersama media, pengurus ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat bertempat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Wisata Batu Jawa Timur, Sabtu (01/06/2019) sore. Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Sekretaris Daerah Kota Batu Drs Zadiem Efisiensi, M. Si dan jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu serta tamu undangan dari media, pimpinan ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kota Batu.

Ada yang berbeda di acara silaturahim ramadhan terakhir ini karena diisi dengan paparan perencanaan pembangunan Kota Batu oleh Kepala Bappelitbangda, M. Chori yang menyampaikan data bahwa Kota Batu mempunyai bonus demografi yang perlu dioptimalkan dalam pembangunan dengan memperhatikan faktor kesehatan, pendidikan dan sosial baru nanti sektor ekonominya kita ke pertanian, pariwisata dan umkm”, tambahnya. Alhamdulillah setelah kita 3 kali disclaimer kita sudah 4 tahun berturut-turut memperoleh prestasi WTP dalam pengelolaan keuangan daerah dan kinerja umum daerah kita cukup tinggi tetapi tugas kita lebih berat lagi kedepannya, “urainya. Perlu kerjasama antara semua pihak dalam mewujudkan pembangunan di Kota Batu agar lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Ibu Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa memang pembangunan di Kota Batu kita fokuskan pada bidang dasar dan fokus kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak lagi ke proyek mercusuar saja, dan alhamdulillah siswa-siswa kita bahkan bisa masuk 5 besar di Provinsi Jawa Timur dan kita akan tingkatkan lagi kalau perlu nanti siswa yang ingin sekolah berprestasi tidak harus ke Malang melainkan cukup ke Batu saja. Untuk perencanaan pembangunan fisik memang awalnya saya fokus ke pembangunan pasar tetapi untuk mendapatkan pemenang lelang dengan kualitas bagus butuh proses. Niat kami di bulan penuh berkah ini bukan hanya dengan tausiyah untuk mempertebal keimanan kita saja melainkan kami juga ingin masyarakat tahu arah pembangunan kami kedepannya dimana nanti kereta gantung dan pembangunan alun-alun tetap akan kita rencanakan, “pungkasnya. Acara diakhiri dengan ramah-tamah dan berbuka bersama. (hms/pandermannews)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *