PROKOPIM

KOTA BATU

Berita Foto

Batu Slayur Takenuda, Wisata Ala-ala Jepang di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji

Batu Slayur Takenuda, Wisata Ala-ala Jepang di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji

BATU, Humas – Sengkuyung Bumiaji serius menggarap potensi wisata di wilayah Kecamatan Bumiaji, hal itu dibuktikan lagi dengan dibuka dan diresmikannya wisata “Batu Slayur Takenuda” oleh Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu (27/07).

Batu Slayur Takenuda sendiri merupakan wisata petik selada air yang dilengkapi berbagai sarana wisata. Seperti perkemahan (Batu Bike Camp), dimana para wisatawan bisa menginap di Desa Giripurno, termasuk 400 “bikers” dari berbagai kota di Indonesia, yang datang pada kegiatan ini.

Ngatiwin, Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Giripurno menyampaikan rasa bangganya atas kerjasama antara BUMDES dan masyarakat hingga terbentuk wisata baru Batu Slayur Takenuda.

Pj. Kepala Desa Giripurno Andri Wijaya, menambahkan bahwa tempat ini menyediakan tempat yang sangat representatif. Pj. KADES memberikan contoh bahwa tiket bersepeda sudah habis sebulan sebelum tempat ini di launching, terbukti dengan kedatangan para Pegowes ini ke Kota Batu.

Sementara itu Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, merasa bangga bahwa saat ini di Kecamatan Bumiaji, setiap desa sudah ada paket wisata yang bagus dan digarap dengan serius. Walikota juga memerintahkan Dinas Pariwisata untuk selalu memberikan pendampingan kepada pengelola wisata, selain itu penambahan fasilitas dan akses jalan sangat diperlukan.

Foto : @danielh3rmanto

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *