HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Pemerintah Kota Batu Serahkan Bantuan Sosial Bagi Lansia Tahap I se-Kecamatan Batu Tahun Anggaran 2019

BATU, Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial melakukan kegiatan Pendistribusian Bantuan Sosial Bagi Lansia Tahap I Kecamatan Batu Tahun Anggaran 2019 dengan memberikan Insentif Lansia di Program Kegiatan Pemberdayaan Lansia Kota Batu 2019 di Aula Gedung Juang LVRI, Jl. Sultan Agung, Kota Batu, Kamis (01/08/2019).

Hadir dalam kegiatan pemberian insentif ini Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Ketua GOW Kota Batu Aini Zadim Effisiensi, Perwakilan TP PKK Kota Batu, Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri, Kabag Humas Batu Suliyanah, serta para lansia penerima Insentif seluruh Kecamatan Batu.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri mengatakan bahwa pemberian bantuan insentif ini adalah untuk membantu kebutuhan hidup bagi lansia yang ada di Kota Batu khususnya di Kecamatan Batu sejumlah 431 orang dengan rincian Kelurahan Songgokerto 43, Desa Sidomulyo 57, Desa Oro oro ombo 46 , Desa Sumberejo 27, Kelurahan Temas 60, Kelurahan Sisir 94, Desa Pesanggrahan 56 dan Kelurahan Ngaglik 48.

Kegiatan pemberian insentif bagi lansia ini merupakan kebijakan dari Pemkot Batu, dimana tahun ini diberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar 500.000/bulan dan rencananya diberikan setiap 6 bulan sekali.

Sementara itu Ketua GOW Kota Batu Aini Zadim Effisiensi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Pemkot Batu dan juga program nasional yang nantinya dengan bantuan uang ini bisa digunakan
menjaga kesehatan bagi lansia di Kota Batu khususnya yang ada di Kecamatan Batu.

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko seusai menyerahkan bantuan insentif secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan lanjut usia di kecamatan Batu dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang diberikan fasilitas oleh pemerintah ini semua bisa dipakai untuk kebutuhan hidup seperti membeli makanan sehat bagi lansia agar hidupnya lebih sehat.

Walikota berharap para lansia untuk memanfaatkan uang ini karena kami hanya memberikannya setiap 6 bulan sekali dan kami mohon doa agar supaya bisa memimpin Kota Batu ini dengan baik, adil dan bijaksana. (hms/pandermannews)

Foto : Edy Susanto News : Hadi Wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *