PROKOPIM

KOTA BATU

Berita Foto

Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0

BATU, Humas – Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Sarasehan Koperasi dalam rangkaian Hari Koperasi ke -72 tahun 2019 dengan tema “reformasi total koperasi di era revolusi industri 4.0” yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu di KPRI Citrus Balitjestro, Kota Batu, Kamis (1/8/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Dekopinda Jawa Timur Dr. Tri Harsono, Ketua Dekopinda Kota Batu Abdul Manaf, Kepala Dinas UKM, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu Eko Suhartono beserta Kepala OPD Kota Batu serta Camat Junrejo.

Pada kesempatan ini Ketua Dekopinda Kota Batu Abdul Manaf dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan peran aktif semuanya seperti Balitjestro, Bank Jatim pemerintah Kota Batu dimana acara ini dapat terselenggara dengan baik. Mari kita pelihara dan tingkatkan sinergi untuk meningkatkan Koperasi yang jaya di Kota Batu. Karena ada 260 unsur gerakan koperasi, kopwan, kopsis sekolah, KSP dan KSU.

Sementara itu Ketua Dekopinda Jawa Timur Dr. Tri Harsono dalam sambutannya mengatakan bahwa tema hari koperasi kali ini merupakan peluang serta tantangan dalam kemajuan koperasi di masa depan. Diharapkan kedepan koperasi harus mampu hadir dan mengikuti perubahan jaman serta inovasi, industri kreatif harus lebih di kembangkan.

Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko dalam kesempatan ini mengucapkan selamat hari koperasi semoga amanah dan pendiri koperasi negeri ini dapat di teruskan oleh generasi akan datang. Koperasi simpan pinjam bergeser menjadi koperasi yang produktif. Sinergi pemerintah dengan unsur unsur koperasi, Bank Jatim dan unsur yang lain untuk memajukan koperasi di kota batu. Harapannya Koperasi Kota Batu dapat maju dan berkembang supaya perekonomian Kota Batu bertumbuh dengan baik. (hms/pandermannews)

Foto : Daniel Hermanto News : Hadi Wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *