HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Pemerintah Gelar Pameran Peternakan dan Lomba Masak Ikan

Among Tani Farm Fest 2019.
.
BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra. Hj. menghadiri sekaligus membuka secara resmi Among Tani Farm Fest 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kota Batu di halaman parkir timur Balikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (22/8/2019).Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua TP PKK Batu Wibi Asri, Ketua GOW Kota Batu Aini Zadim Effisiensi, Anggota DPRD Batu Katarina Dian S, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kota Batu Wasis Sarjono, Sekda beserta Beberapa pimpinan OPD Kota Batu, Ikatan Dokter Hewan Indonesia, Kelompok tani dan Asosiasi ternak se-Malang Raya,serta anggota PKK Desa dan Kelurahan se-Kota Batu.
.
Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung visi misi Pemerintah Kota Batu yaitu menuju desa berdaya kota berjaya dengan mewujudkan daya saing perekonomian daerah. Selain itu juga bertujuam untuk mepromosikan dan edukasi serta mengasah keterampilan petani, Meningkatkan kemampuan SDM di sektor pertanian, Meningkatkan angka konsumsi ikan di masyarakat Kota Batu,serta meningkatkan promosi peternakan di Kota Batu.
.
Sementara itu Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko sebelum membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan semoga acara among tani farm fest ini berjalan sukses,Walaupun lomba yang sederhana, tapi maknanya luar biasa. Orang gunung tidak familiar dengan ikan, dimana ikan bersisik itu memiliki nutrisi yang bagus, protein dan penting untuk pertumbuhan anak-anak karena keanekaragaman dan asupan makanan itu penting. Kemudian diharapkan hasil pertanian itu jangan semua dijual langsung, tetapi ada sebagian hasilnya untuk diolah, sehingga mempunyai nilai tambah sendiri.
.
Dalam acara Among Tani Farm Fest 2019 ini terdapat berbagai macam kegiatan diantaranya final asah terampil 2019, Lomba masak ikan, Pameran peternakan, Bazar produk pertanian, Lomba hias kelinci dan balap kelinci serta Pemeriksaan hewan gratis. Dalam lomba masak ikan ini diikuti oleh ibu ibu PKK dari Desa dan Kelurahan se – Kota Batu dengan menampilkan menu keluarga dan balita.
.
Foto : @danielh3rmanto , berita : @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *