HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Kunjungan Study Tiru Forkopimda Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menerima Kunjungan kerja dalam rangka Study Tiru Forkopimda Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat di ruang rapat utama lantai 5 gedung A Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis(29/08/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kajari Kota Batu Ibu Sri Heny Alamsari, Pabung Kodim 0818 mewakili Dandim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi , Perwakilan Kapolres Batu, Sekretaris Daerah Drs.Zadim Effisiensi dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra.Hj. Dewanti Rumpoko mengucapkan selamat datang dan sugeng rawuh telah datang di Kota Wisata Batu. Terimakasih atas kunjungannya di Kota Batu, dimana kami ini kota kecil dan masih cukup muda dan bulan oktober depan baru berusia 18 tahun dengan 3 kecamatan dan 19 desa serta 5 kelurahan. Yang perlu kami sampaikan kenapa kantor ini dinamakan Balaikota Among Tani karena mayoritas penduduk Kota Batu hampir 80% petani dan pembangunan gedung ini murni dari APBD tersebut akhirnya kami namakan Balaikota Among Tani. Terimakasih dan selamat menikmati Kota Wisata Batu, “pungkasnya.

Sementara itu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan kami disini ingin bersilaturahmi dan kami membawa beberapa Kepala Dinas, dimana kami yang pertama menyampaikan terimakasih kepada jajaran pemerintah Kota Batu telah menerima kami dengan baik dan kami nanti akan diskusi. Kabupaten Sijunjung mayoritas juga pertanian dan namanya masih baru sehingga agak asing didengar. APBD kami hampir mirip dengan Kota Batu, dengan bersumber dari pendapatan dari pusat dimana PAD kita belum sampai 100 milyar. Dimana kami juga punya potensi wisata juga sama seperti di Kota Batu dan kami ingin belajar dari Kota Batu yang sudah berkembang pariwisatanya. Dan kenapa kami bersama forkopimda kami ingin belajar penanganan konflik sosial karena di Sijunjung banyak benturan konflik sosial ini, dan kami mencoba sharing bagaimana pandangan seperti itu.

Acara dilanjutkan dengan paparan singkat oleh Kepala Bappelitbangda Kota Batu M. Chori serta dilanjutkan diskusi dan tanya jawab yang di pandu oleh Bapak Sekretaris Daerah Kota Batu, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderama dari kedua belah pihak dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (hms/pandermannews)

fotografer : rizki ashzihar / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *