HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

30 Anggota DPRD Kota Batu Masa Jabatan 2019 – 2024 Resmi Dilantik

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Batu masa jabatan 2019-2024,

BATU, Humas- 30 Anggota DPRD Kota Batu masa jabatan 2019 – 2024 resmi dilantik dan mengucapkan sumpah janji jabatan pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kota Batu Masa Jabatan 2019-2024, bertempat diruang rapat paripurna Dr. H. Imam Kabul DPRD Kota Batu, Jumat (30/8/2019). Anggota DPRD Kota Batu masa jabatan 2019-2024 dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Malang Judi Prasetyo, SH, MM.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Sekretaris Bakorwil III Provinsi Jawa Timurdi Malang, Kapolres Batu, Kajari Batu, Pabung Kodim 0818 Batu – Malang Mayor Arm. Choirul Effendi, Para komandan Satuan (Danpoltekad,Dandohar,Danpudiklat,Danlanal,Danlanud Abd.Saleh), LVRI Kota Batu, Sekda Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta para pimpinan OPD Kota Batu, Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Batu, Ketua Parpol di Kota Batu, Dirut PDAM Kota Batu, Dirut LPP ATV,Camat, serta Lurah dan Kepala Desa se-Kota Batu.

Sidang paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman dan Hari Danah Wahyono.

Pelantikan yang berlangsung dengan khidmat ini diikuti oleh 30 anggota DPRD Kota Batu dengan masa jabatan baru. Sebanyak 15 anggota DPRD merupakan petahana, dan sisanya sebanyak 15 anggota DPRD baru. Selain itu pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Batu, juga diumumkan penetapan pimpinan sementara DPRD Kota Batu dari hasil pemilihan legislatif tahun 2019. Dimana Cahyo Edi Purnomo sebagai Ketua sementara DPRD Kota Batu dan Nurochman sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Kota Batu.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur yang dibacakan oleh Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko,M.Si mengucapkan selamat mengemban amanah rakyat, yang telah memilih Saudara menjadi wakil rakyat, guna menuntaskan berbagai persoalan. Teriring harapan semoga dengan terbentuknya anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik dan hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga membawa Kota Batu ini menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat. Serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian kita sebagai bangsa Indonesia. Inilah mimpi besar bangsa kita untuk memajukan kesejahteraan umum.

Lebih lanjut Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko,M.Si dalam membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur mengatakan kepada seluruh Anggota DPRD Kota Batu Masa Jabatan Tahun 2019-2024 yang baru mengucapkan sumpah/janji, perjuangan telah menanti, asa dan harapan masyarakat Kota Batu begitu besar di pundak Saudara-Saudara. Tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku amanah, sinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan harus diutamakan.
Harapan saya keberhasilan yang telah dicapai oleh Anggota DPRD Masa Jabatan Tahun 2014-2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan lahir inovasi-inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Batu.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *