HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Kunjungan Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana 2019

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri acara dalam rangka kunjungan lapangan Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana Tahun 2019 dibalai RW 08 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (6/9/2019). Hadir dalam kegiatan kunjungan ini Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur Suban Wahyudiono,ST,MM, beserta tim juri lomba Desa/Kelurahan tangguh bencana 2019, Kepala BPBD Batu yang diwakili oleh Sekretaris BPBD, Camat Batu Yoppy S, Lurah Temas Tantra Soma P, relawan BPBD dan Desa Siaga serta forum pengurangan resiko bencana Kelurahan Temas.

Dalam kegiatan ini dilakukan paparan potensi desa/kelurahan, sejarah kejadian bencana/potensi ancaman dan upaya upaya penanggulangan bencana yang telah dilakukan oleh pihak kelurahan serta gladi/simulasi evakuasi mandiri oleh masyarakat kelurahan Temas.

Pada kesempatan ini Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Batu ini adalah salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Timur yaitu kota yang ada desanya, oleh sebab itu visi misi walikota dan wakil walikota terpilih adalah desa berdaya,kota berjaya. Sehingga orang orang yang tidak tahu bahwa di Kota Batu itu di dalam kota ada desanya desa yang berjaya itulah ciri keunikan dari Kota Batu yang memiliki kerukunan,guyub dan gotong royong yang luar biasa. Dan ini sangat terbukti ketika waktu itu 5 tahun yang lalu ketika gunung kelud meletus warga kota batu sangat euforia dalam membantu saudara saudara dari kab.Malang yaitu kecamata Ngantang dan pujon yang terkena dampak abu gunung kelud. (hms/pandermannews)

fotografer : topan arigayo / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *