HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Arak arakan Botani Eco Print Festival Kampung Tani #6 Tahun 2019

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri acara Arak arakan Botani Eco Print dalam Festival Kampung Tani #6 Tahun 2019 dengan tema ” Tani Tinemu” di kampung wisata tani,Jl.Wukir, Kelurahan Temas, Kec.Batu, Kota Batu, Minggu (6/10/2019). Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi beserta Wakil Ketua DPRD Nurochman dan Heli Suyanto, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta beberapa Kepala OPD Kota Batu, Camat Batu Yopi, Lurah Temas Ega beserta seluruh perangkat Kelurahan Temas serta seluruh warga masyarakat Kelurahan Temas.

Acara diawali dengan arak tumpeng gunungan dirangkai dengan doa bersama sebaga wujud rasa syukur. Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengungkapkan event kampung wisata tani yang sudah ke 6 kali ini cukup bagus, sebuah kelurahan tetapi gotong royongnya tetap terjaga.

Selepas doa dilanjutkan murak tumpeng oleh warga kelurahan temas. Maem sego rantang khas kesawah menjadi sebuah momen unik yang saat ini mulai jarang ada. Bahkan Ibu Walikota didampingi Wakil Walikota serta Sekretaris Daerah berjama jajarannya juga Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Batu turut serta menikmati sajian khas sego empok rantangan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kampung wisata tani #6 oleh Lurah Temas kepala Walikota Batu, Wakil Walikota dan Ketua DPRD. Selanjutnya Walikota Batu didampingi Wakil Walikota Batu melihat langsung bahkan mencoba membuat botanical eco print dimana batik dengan bahan dasar dari alam khususnya daun-daunan yang bisa menjadi sebuah karya yang khas,unik dan menarik. Tak lupa sajian bazar kuliner jajanan lawas juga disajikan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau menjadi sebuah hal yang patut ditunggu di event berikutnya. (hms/pandermannews)

Fotografer : Yudha Ari Nurhamid
Berita : Hadi Wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *