HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Shining Orchid Week 2019 Kota Wisata Batu dengan tema “Anggrek Sebagai Pemersatu Bangsa”

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus membuka kegiatan Shining Orchid Week 2019 dengan tema “Anggrek sebagai pemersatu bangsa” bertempat dihalaman parkir timur dan gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (7/10/2019). Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H. Punjul Santoso, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Anggota DPRD Kota Batu Amira dan Khamim, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Perwakilan Polres Batu dan Kajari Batu, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Kepala OPD Kota Batu, Ketua DPC PAI Malang Raya Mufiyanto, serta para pesertanpameran anggrek sekitar 40 orang yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Papua, Sulteng, dan Jambi.

Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan shinning orchid week 2019 ini mengambil Tema “Anggrek sebagai pemersatu bangsa” menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT Kota Batu yg ke-18, yang juga bersamaan dengan raparnas PAI yang diikuti oleh 21 perwakilan dengan pengurus daerah PAI seluruh indonesia dengan jumlah peserta 100 orang. Kegiatan Batu orchid week ini dimulai sejak tahun 2015 oleh pemkot batu bekerjasama dengan PAI Malang raya,yang mana setiap tahun menggelar acara pameran anggrek yang diikuti oleh berbagai daerah di indonesia dengan spesies yang beragam. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi untuk melakukan spesifikasi usaha perkembangan penganggrekan dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesehjateraan petani anggrek khususnya yang ada dimalang raya. Pameran anggrek ini dilaksanakan selama 8 hari,mulai tgl 6-13 oktober 2019.

Sementara itu Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko sebelum membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa saya terus terang penikmat anggrek,kegiatan ini sudah dimulai sejak kemarin diawali dengan raparnas PAI sampai hari ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Kami ingin pameran anggrek setiap tahun dilaksanakan bahkan bukan hanya anggrek saja tetapi pameran flori nasional ada di Kota Batu. Kami ingin tahun depan bulan oktober dalam rangka HUT Kota Batu pameran flori secara nasional dilaksanakan. Silahkan dipakai gedung ini untuk acara flori nasional nanti. Sehingga nantinya akan banyak tamu yang datang ke Kota Batu utk menikmati tempat wisata. (hms/pandermannews)

fotografer : edy susanto

berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *