HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Pelatihan Kewirausahan ” Strategi Pergerakan Ekonomi dan Penerapan Produk halal (Sertifikasi Halal)”

BATU,Humas – Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso menghadiri kegiatan Pelatihan Kewirausahan dengan tema ” Strategi Pergerakan Ekonomi dan Penerapan Produk halal (Sertifikasi Halal)” bertempat di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (6/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur Ir.H.Mohammad Yasin,M.Si, Ketua LPNU Jawa Timur H.Fauzi Priambodo,M.Med,Kom, Ketua MUI Kota Batu KH.Abdullah Tohir, PW Lembaga dan Banom NU Jatim, PC LPNU se Jawa timur, serta para peserta pelatihan UKM di 5 Kab/Kota yaitu Kab/Kota Malang, Kota Batu da Kab/Kota Pasuruan.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso yang membacakan sambutannya Walikota Batu mengatakan bahwa perpindahan penduduk yang semakin cepat antar Negara dan antar benua menyebabkan terjadinya multikulturalisme dan penyebaran populasi muslim dunia beserta budaya dan adatnya. Meningkatnya kesadaran beragama dan identitas budaya juga ikut berperan dalam persebaran isu halal. Oleh sebab itu untuk menyikapi fenomena tersebut, berbagai Negara mulai bergerak menyikapi pasar halal global ini salah satu contohnya ialah Malaysia yang bertekad menjadi pusat halal dunia dengan pembangunan halal park yang merupakan layanan bisnis dan manufaktur yang mengkonsolidasikan pasokan industri dalam satu wilayah untuk menjamin halalnya suatu produk. Saya berharap dengan adanya acara ini dapat mengingatkan kita semua akan pentingnya penggunaan sertifikasi halal untuk menjamin produk yang kita jual suapaya dapat diterima dengan mudah oleh konsumen muslim di seluruh dunia.

fotografer : andytha putra / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *