HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Lomba Cipta Menu Tingkat Kota Batu

BATU,Humas – Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-18 Kota Batu, Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Tingkat Kota Batu digedung graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (26/11/2019). Hadir sekaligus membuka kegiatan ini Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko, Ketua TP PKK Wibi Asri, Ketua GOW Kota Batu Aini Zadim Effisiensi, Ketua Dharma Wanita Siagawati Syarif Tartilla, Selaku dewan juri dari Akademi Gizi Surabaya Drs.Andriyanto,M.Kes, Perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa timur Pujiatining,SP.MM, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu Henry Hurib,SP, serta para peserta lomba yang terdiri dari PKK Kecamatan, dan Desa/Kelurahan se Kota Batu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu Wiwik Nuryati dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Pokja 3, dengan latar belakang terwujudnya SDM berkualitas dengan cara mengkonsumsi gizi yang baik. Salah satu perhatian penting yaitu mendukung penanganan stunting sebagai salah satu upaya meningkatkan derajat gizi. Meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang makanan bergizi seimbang dan aman, serta mendorong kreativitas masyarakat dengan menciptakan menu yang berbeda. Lomba cipta menu ini diikuti oleh 24 Desa/Kelurahan se Kota Batu.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa keseimbangan gizi sangat penting untuk tumbuh kembang anak anak kita dengan demikian semangat dalam mengikuti lomba ini,karena semua ibu-ibu ini sudah menjadi pemenang.

Dalam lomba ini kategori bahan non tepung, non beras dengan kategori sebagai berikut : Kategori Kluster Umbi umbian : Juara 1 dengan nilai 1196 diperoleh Kel.Sisir, Juara 2 ,nilai 1163 Desa Pesanggrahan, Juara 3 dengan nilai 1135 Kel.Dadaprejo, serta Harapan 1 dengan nilai 1110 Desa Bulukerto dan Harapan 2 ,nilai1092 Desa Torongrejo.

Kategori Kluster serealia : Juara 1,dengan nilai 1188 diperoleh oleh Kel.Ngaglik , Juara 2,nilai 1165 Desa Sidomulyo, Juara 3,dengan nilai 1150 Kel.Temas, dan Harapan 1,dengan nilai 1138 Desa Pendem serta Harapan 2 ,nilai 1322 Desa Sumbergondo. Dan sebagai pemenang juara umum Kel.Sisir. (hms/pandermannews)

fotografer : andytha putra / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *