HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Warga Songgoriti Gelar Selamatan dan Festival Niki Songgoriti 2020

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko memberangkatkan kirab tumpeng dalam rangka Selametan Warga Songgoriti 2019 dan Festival Niki Songgoriti 2020, bertempat di depan pemandian Tirta Nirwana Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Selasa (7/1/2020).

Pada kesempatan ini, Sinta Agung salah satu tokoh masyarakat mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema budaya karena kebudayaan sebagai perekat bangsa.

“Mari kita bersama-sama melestarikan budaya terutama bagi kaum muda agar supaya mau melestarikan budaya kita,” harap sinta.

Sementara itu, Wali Kota Batu mengharapkan dengan kegiatan festival Niki Songgoriti, menjadikan kembali Songgoriti menjadi tujuan wisata.

“Kami berharap Songgoriti bisa menjadi destinasi wisata khusus dan unik, serta menjadikan Kota Batu di lirik sebagai pusat budaya, kesenian (hiburan) dan kuliner yang positif untuk keluarga dengan mengangkat kearifan lokal dan menghilangkan image negatif daerah ini,” ungkap walikota.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Batu Asmadi beserta Wakil Ketua DPRD Nurochman dan anggota Hely Suyanto, Kajari Dr.Sri Heny Alamsari, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, beberapa Kepala OPD Pemkot Batu, Camat Batu, Lurah Songgokerto serta tokoh masyarakat Songgoriti.


Foto @danielh3rmanto Berita @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *