HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Walikota Pimpin Apel Siaga Bencana Kota Batu

BATU, Humas – Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko menjadi pemimpin apel siaga bencana, menghadapi musim penghujan tahun 2020, di Area Model Konservasi dan Edukasi (AMKE) Desa Oro-Oro Ombo, Rabu (08/02/2020).

Tanah longsor, tanah ambles, angin kencang dan puting beling masih menjadi ancaman saat musim penghujan di wilayah Kota Batu. Hal itu disampaikan walikota dalam sambutannya dihadapan seluruh peserta apel yang terdiri dari personel gabungan yakni TNI, Polri, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran (DPK), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Palang Merah Indonesia (PMI), Polisi Hutan (polhut), Banser, Pemuda Pancasila, Perlindungan Masyarakat (Linmas), Sentra Komunikasi (Senkom), Organisasi Radio Republik Indonesia (Orari), Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB), fokus serta Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Walikota mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis untuk waspada dan bersiap ketika memasuki musim penghujan yang ekstrim.

“Sesuai dengan perintah Presiden dan Kapolri, kita semua diharapkan untuk waspada dan bersiap ketika memasuki musim ekstrim. BMKG juga mengumumkan hal tersebut,” ungkap walikota.

Dra. Hj. Dewanti juga berharap agar di Kota Batu tidak ada musibah, tetapi harus waspada dari baik dari dinas yang terkait dan masyarakat.

“Kita berdoa supaya tidak terjadi musibah di indonesia khususnya di kota batu, tapi kita hatus tetap waspada. Apel tadi merupakan kesiapan kita, baik aparat maupun masyarakat harus siap tapi kita berdoa supaya baik2 saja,” harap walikota.

Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan simulasi penanganan bencana alam angin kencang dan hujan. Sehingga diharapkan petugas siap dalam menghadapi situasi dalam menghadapi bencana alam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, Perwira Penghubung KODIM 0818 Malang-Batu Mayor Arm. Chaerul Effendi serta diikuti oleh personel gabungan.


Foto @edytink_kdc

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *