HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Belitung di Kota Wisata Batu

BATU,HUMAS – Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Belitung yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Belitung Isyak Meirobie diruang kerja Wakil Walikota lt.4 gedung A Balaikota Among Tani , Kota Batu, Selasa (28/2/2020). Turut hadir menerima kunjungan ini Plt.Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono, Kabag Humas Dra.Santi Restuningsasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agus, Dinas Pertanian Sugeng Pramono, Bapelitbangda M.Chori, Kepala Dinas Pendidikan Eny R dan Kasubag Protokol Prasetya Bagus W. S, serta Wakil Bupati Kabupaten Belitung Isyak Meirobie beserta rombongan pejabat pemerintah Kabupaten Belitung.

Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso dalam sambutan selamat datangnya menjelaskan sekilas tentang kota batu, yang terdiri dari 3 Kecamatan dengan memiliki 19 Desa dan 5 Kelurahan. Untuk wilayah Kec.Batu itu sebagai perkotaan dan wisata,kemudian Kec.Bumiaji sebagai daerah pertanian agro. APBD Kota Batu untuk tahun 2020 sekitar 1 triliun, PAD nya 207 miliar berasal dari pajak dan retribusi. Kota batu ini merupakan salah satu pemerintah kota yang ada desanya sehingga tiap desa mempunyai ADD minimal 3 m – 9 m.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Kabupaten Belitung Isyak Meirobie dalam sambutannya mengaku terkesan dengan perkembangan ekonomi pada sektor Pariwisata di Kota Wisata Batu. Sehingga tujuan kami ini adalah mohon ijin belajar banyak dengan Pemerintahan Kota Batu terkait Perekonomian di sektor Pariwisata.Kami baru membangun pariwisata 9 tahun di Belitung sejak Provinsi Bangka Belitung berdiri, kami sudah berpikir untuk melakukan transformasi ekonomi. Masyarakat kami mindset mentalnya masih sangat kental pertambangan. Butuh waktu yang panjang untuk bertransformasi bagaimana merubah mindset dari yang instan menuju ke ekonomi kreatif butuh proses yang panjang.

fotografer : herman rizky / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *