HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Studi Tiru Pemerintah Kota Probolinggo

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko seusai memimpin apel peringatan hari peduli sampah nasional, menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Probolinggo diruang rapat Walikota gedung A lt.5 Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jum’at (21/2/2020). Turut hadir menerima kunjungan ini Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Batu, Endang Triningsih, Kepala dinas Perumahan,Kawasan Permukiman&Pertanahan (DPKPP) Kota Batu Drs.EC Arif Setyawan, Kepala dinas Kominfo Agus M, Plt.Kepala dinas Pariwisata Imam Suryono, Kepala BKPSDM Siswanto, dan Kepala dinas koperasi,Usaha mikro dan perdagangan Eko Suhartono.

Kunjungan kerja studi tiru Pemkot Probolinggo dipimpin langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin beserta rombongan beberpa pejabat pemkot Probolinggo terkait perencanaan pembangunan pasar induk Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutan selamat datang mengatakan,bahwa Kota Wisata Batu adalah kota kecil yang memiliki 3 kecamatan dengan 19 desa dan 5 kelurahan, dimana satu satunya Kota dijawa timur yang ada desanya. Pasar induk Kota batu ini memiliki lahan 4 ha, terkait studi tiru pemkot Probolinggo tentang perencanaan pembangunan Pasar Induk secara teknis akan disajikan oleh kepala dinas terkait kami. Pembangunan pasar ini dengan menggunakan dana sendiri seperti kami membangun Balai Kota Among Tani ini tidak meminta bantuan dari APBN maupun APBD provinsi tetapi murni dengan APBD sendiri. Tapi ditahun 2019 kami dengan Kementerian Perdagangan dan kementerian PUPR mendapat anggaran 200 miliar dari APBN.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemkot Batu,maksud dan tujuan Kota Probolinggo adalah untuk studi tiru dalam pembangunan Pasar Induk sehingga dengan berdiskusi ini kami bisa memahami dan bisa melakukan langkah-langkah untuk realisasi. Mudah-mudahan dalam silaturahmi ini membawah pemanfaatan khususnya bagi pemerintah kota Probolinggo. Perlu diketahui di Kota Probolinggo terdapat tempat wisata bromo-tengger-semeru yang itu menjadi taman nasional bromo semeru. Kami ingin mengembangkan perekonomian pasar kota Probolinggo. Karena di Kota Probolinggo perekonomian yang berkembang adalah di wilayah utara dan sekarang ini ingin kami dilakukan di wilayah Selatan supaya merata pembangunannya. Keberhasilan pemerintahan adalah pemerataan ekonomi, dan itu kita ingin melihat kota Batu baik progresnya dan bagaimana langkah-langkahnya. Namum inti dari tujuan kami berkunjung ke Kota Batu adalah apa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kota batu itu yang bisa kita adopsi dipemerintah kota Probolinggo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Fotografer : Daniel herman to / berita :hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *