HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Jalan Sehat Songgoriti Goes To Clean HPSN 2020, Walikota Batu Ajak Kelola Sampah Dengan Baik

BATU,Humas – Dalam rangka mensukseskan peringatan hari peduli sampah nasional di bawah Kota Batu tahun 2020, Pemerintah Kota Batu menyelenggarakan kegiatan jalan sehat HPSN dengan tema ” Songgoriti goes to clean”, yang start dan finisnya di area candi supo songgoriti, Kel.Songgokerto, Kec.Batu, Kota Batu, Minggu (23/2/2020) pagi. Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus memberangkatkan kegiatan jalan sehat ini yang diikuti oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi beserta Wakil Ketua dan beberapa anggota DPRD Kota Batu, Ketua TP PKK Wibi Asri, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Perwakilan Kajari Batu, Pimpinan Bank Jatim Cab.Batu Theresia Wiwin, Perwakilan Komandan satuan(Dandohar,Danpoltekad), Sekda Drs.Zadim Effisiensi beserta seluruh pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemkot Batu serta ribuan masyarakat Kota Wisata Batu.

Kepala dinas Lingkungan Hidup Kota Batu
Arief A Sidiq dalam laporannya mengatakn bahwa kegiatan ini terlaksana melalui fasilitasi bank jatim dan juga bank sampah kota batu. Kami juga melakukan Mou dengan kapolres batu untuk membayar biaya pajak kendaraan bermotor yang dapat dilayani dengan menggunakn sampah plastik dan sejenisnya. Ini luar biasa untuk bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat se Kota Batu bahwa sampah ini yang setiap hari kita buang khususnya plastik dan sejenisnya sebenarnya memiliki nilai ekonomis untuk bisa dipakai membayar pertama iuran bpjs kesehatan setiap bulannya dan untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Sementara itu,Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati hari peduli sampah nasional 2020, antusiasnya luar biasa sekali bukan hanya masyarakat kota batu tetapi warga disekitar Kota Batu yaitu malang raya bahkan ada dari blitar yang ikut. Jadi mari sama sama kita peringati hari peduli sampah nasional,mudah mudahan acara ini bukan hanya seremonial untuk euforia dan mendapatlan hadiah ayla, tetapi juga betul betul kita tahu bahwa sampah itu bisa menjadi teman ketika kita mengelolah dengan baik,bisa juga menjadi musuh ketika kita salah dalam pengelolaannya.

Kegiatan ini banyak dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan diantaranya bantengan dan spesial performance Brodin dan Deviana Safara. Juga ada rekor muri makan apel terbanyak memakai baju putih, dengan hadiah utamanya mobil daihatsu ayla. Serta dilakukan MOu dengan Polres Batu, BPJS dan Bank Jatim terkait dengan pembayaran PBB, Pajak Kendaraan dan iuran bpjs kesehatan bisa membayar dengan sampah plastik dan sejenisnya bagi warga kota batu.

Fotografer : anggoro/edy Berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *