HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Walikota Perintahkan Fokus Anggaran Pemerintah Untuk Covid-19

BATU, Humas – Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko memimpin rapat rutin hari Senin (23/03/2020) di area Taman Balaikota Among Tani (BAT). Dalam rapat koordinasi ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi dan seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemerintah Kota Batu.

Walikota memerintahkan agar kepala OPD fokuskan anggaran pada penanganan dan pencegahan Covid-19. “Kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap virus ini, saya akan melihat minggu depan apabila kepala dinas tidak ada aksi, maka akan saya plt kan,” ungkap walikota.

Lebih lanjut Hj Dewanti juga memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Pendidikan agar mencari solusi terkait permasalahan ketika siswa mengerjakan tugas secara online, karena muncul keluhan masyarakat akan bertambahnya kebutuhan pembelian paket internet dan kebutuhan smartphone. “Saya mohon, Bu Eni evaluasi agar bisa memberikan aktifitas belajar anak sesuai dengan situasi dan kondisi, ini harus disesuaikan,” ungkap walikota.

Walikota juga mengungkapkan kekesalannya ketika ada ASN yang tidak memperdulikan protokol kesehatan di lingkungan BAT ” Terkait SOP kesehatan di pemkot perlu ditingkatkan, masih banyak yang menganggap ini biasa, ini sudah hal luar biasa kita harus pakai masker dan jangan bergerombol,” tegas walikota.

Walikota menjelaskan situasi kondisi Kota Batu saat ini sedang waspada dan perlu antisipasi bukan hanya masalah kesehatan tapi masalah sosial ekonomi “Saya sudah koordinasi, bagaimana memberikan support masyarakat yang terdampak seperti PKL, pekerja harian, ojek online dan konvesional hari-hari ini tidak ada pelanggan dan pemasukan, sementara harus memberikan nafkah keluarga, pemerintah akan memberikan support berupa beras dll agar mereka bisa hidup dengan baik dan stamina bisa terjaga,” ungkapnya.

Beliau juga mengharapkan agar masyarakat memahami dan menaati aturan pemerintah dengan “stay at home” karena situasi saat ini dengan mengurangi kegiatan diluar dan menjaga stamina tubuh.

Foto @danielh3rmanto@rizki_asz

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *