HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Walikota Batu Mendengarkan Arahan Mendagri Melalui Vidcon terkait Covid – 19

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, dan Sekretaris Daerah Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Kepala OPD terkait, serta Satgas Covid-19 Kota Batu, bersama-sama  mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri terkait langkah antisipasi dan kebutuhan daerah bidang perindustrian dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 melalui sambungan video conference (vidcon) di ruang rapat utama lt.5 Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (7/4/2020).

Dalam vidcon tersebut, Menteri Dalam Negeri didampingi oleh Menteri Perindustrian RI, Menteri Perdagangan RI, Menteri BUMN RI, Menteri Pertanian RI, Menaker RI, Kepala BKPM RI, Ditjen Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, HIPMI, Asosiasi Pengusaha Indonesia, yang diikuti oleh seluruh Sekda Provinsi, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia di daerahnya masing masing.

Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian,  mengungkapkan yang terpenting dalam penanganan Covid-19 adalah dampak sektor ekonomi harue diperhatikan bersama. Anggaran sudah ada dalam tujuan peningkatan aplikasi kesehatan, bantuan tunai dan non tunai, bantuan untuk UMKM dan itu semua harus kita berikan by name dan by addres agar tepat sasaran.

Menindaklanjuti arahan dari Menteri Dalam Negeri RI terkait langkah antisipasi dan kebutuhan daerah bidang perindustrian dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19, Walikota Batu langsung menggelar rapat bersama dengan Wakil Walikota beserta Sekda dan Kepala OPD terkait diruang rapat yang sama.(hms)

fotografer : daniel hermanto/ berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *