HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Terapkan PSBB Pemerintah Sidak Pasar Besar Batu

BATU, Humas – Dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso bersama Anggota Komisi B dan C DPRD Kota Batu melakukan sidak diwilayah Pasar Besar Kota Batu, Rabu (20/5/2020).

Anggota Komisi B dan C DPRD Kota Batu yang mengikuti kegiatan ini Didik Macmud, Khamim Tohari, Hari Danah W, Saifudin dan Katarina Dian S, serta Kepala Dinas Koperasi ,Usaha Mikro dan Perdagangan Eko Suhartono, dan Kabag Humas Santi Restuningsasi.

Wakil Walikota Batu mengatakan bahwa di hari ke 4 (empat) pelaksanaan PSBB di Kota Batu, pemerintah dan DPRD bersepakat meninjau Pasar Besar Batu, karena pasar ini merupakan klaster baru penularan Covid-19 dari pedagang dari luar Kota Batu.

“Oleh karena itu kami menghimbau kalau masih ada kerumunan nanti Diskumdag untuk bisa memberikan sosialisasi lagi,” katanya.

Masyarakat Kota Batu sudah mematuhi himbauan untuk memakai masker, kemudian pedagang dan lapak lapaknya sudah ada jarak yang ditentukan.

“Siang nanti akan kita sampaikan ke bu wali (Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko) terkait temuan dan rekomendasi dari komisi B dan C untuk agar betul-betul dilaksanakan,” jelas wawali.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengingatkan bahwa yang terpenting himbauan kami kepada masyarakat yang ingin berbelanja dan berjualan selamaPSBB ini betul betul menerapkan physical distancing.

“Karena ini upaya kita agar Covid-19, tidak menyebar yaitu dengan pakai masker dan cuci tangan. Dan kalau tidak dilakukan akan diberikan sanksi sesuai perwali no.48 tahun 2020,” pungkasnya.


(Insert foto : kegiatan sidak Wakil Walikota Batu bersama angggota Komisi B dan C ke Pasar Besar Batu)


📷 @edytink_kdc
📝 @hadiwe87 .

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *