HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Apel Pagi dan Peringatan Harganas ke-27 di Kota Wisata Batu

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko memimpin apel pagi bersama sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII Tahun 2020, dengan tema “BKKBN BARU DENGAN CARA BARU DAN SEMANGAT BARU, HADIR DI DALAM KELUARGAMU”, bertempat dihalaman taman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (29/6/2020). Yang diikuti oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso bersama Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh struktural eselon 3 dan 4 di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Dalam amanatnya Walikota Batu mengatakan, Keluarga Berencana adalah keluarga yang memiliki perencanaan yang baik, untuk kesejahteraan seluruh anggota keluarga, baik perencanaan pendidikan yang memadahi, perencanaan terhadap kesehatan, perencanaan jumlah anggota keluarga yang ideal, dan perencanaan pendapatan finansial yang mencukupi bagi keluarga, perencanaan yang baik dalam keluarga merupakan upaya membentuk ketahan keluarga dalam mewujudkan Keluarga Berkualitas yaitu Norma Kelurga Kecil Bahagia dan Sejahtera.
Lebih lanjut, Walikota menyampaikan, Mengapa Presiden sampai mengeluarkan Keppres, hal tersebut tidak lain karena pemerintah menyadari pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa, keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk karakter kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara. Karena setiap keluarga memiliki fungsi, yang disebut 8 (delapan) fungsi keluarga yaitu : Fungsi Agama,Fungsi Cinta Kasih, Fungsi Perlindungan, Fungsi Ekonomi, Fungsi pendidikan, Fungsi Reproduksi, Fungsi Sosial Budaya, Fungsi Lingkungan. Melalui 8 (delapan) fungsi keluarga itulah diharapkan setiap keluarga mengetahui, memahami dan melaksanakan, dalam kehidupan sehari – hari dalam satu kesatuan yang tak terpisahkan. “Mari kita berperilaku hidup bersih dan sehat di era New Normal ini dengan disiplin dari masing – masing pribadi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan social distancing, serta mari kita jalin hubungan yang harmonis di dalam keluarga kita,”pesannya.

Foto @anggurmerah71
Narasi @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *