HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Kota Batu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian Pada LKPD Tahun Anggaran 2019

BATU,Humas – Pemerintah Kota Batu kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019. Dengan capaian ini, Kota Batu telah meraih opini WTP selama lima kali berturut-turut. Hasil ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD TA 2019 yang digelar secara virtual yang dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra.Hj. Dewanti Rumpoko beserta Wakil Wali Kota Batu Ir.H. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Sekda Kota Batu Drs. Zadim Effisiensi, Kepala Inspektorat Eddy Murtono dan Kepala BKD Kota Batu M. Chori bertempat diruang rapat utama Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (30/6/2020) pagi.

Kepala BPK Jatim Joko Agus Setyono memberikan apresiasinya atas kinerja Pemerintah Daerah yang telah serius dan konsekuen dalam menyusun LKPD dengan tepat waktu. “Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah menyelesaikan LKPD dengan tepat waktu sesuai dengan ketentuan Undang-undang” Kata Joko.

Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ini diharapkan mampu menjadi salah satu pertimbangan dalam pengambilan keputusan. “Audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ini diharapkan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan terutama terkait masalah penganggaran” imbuh Joko.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas capaian LKPD Kota Batu TA 2019 kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Batu. Harapannya, BPK dapat menjadi audit eksternal atas pelaksanaan sistem akuntasi Pemerintah, sehingga mampu menciptakan Pemerintah Daerah yang baik dan Akuntabel. (hms)

Foto : @danielh3rmanto Narasi @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *