HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Presiden Ingatkan Anggota Polri Disiplinkan Masyarakat Dalam Menjalankan Protokol Kesehatan

BATU, Humas – Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 pada tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Kegiatan di Ruang Rupatama Mapolres Batu, pada hari ini Rabu (1/7/20202) dihadiri oleh Komandan Pusdik Arhanud Brigjend TNI Elman Nawendro, dan Komandan Poltekad Brigjend TNI Dr. Nugraha Gumilar serta Forkopimda Kota Batu yang terdiri dari Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Asmadi, SP, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, Kajari Batu Dr Sri Heny Alamsari, Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso, Kepala BNNK Batu AKBP Mudawaroh dan diikuti jajaran anggota Polres Batu.

Presiden RI Joko Widodo atas nama negara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-74, dan menyampaikan penghargaan serta apresiasi atas pengorbanan, sumbangsih dalam menjaga keamanan, ketertiban, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam situasi Covid-19, Jajaran Polri harus ikut terlibat mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan, dan update tentang bantuan sosial dan menjaga situasi agar tetap kondusif dan damai.

“Jajaran Polri, KPK dan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) untuk memperkuat kerjasana pelaksanaan program covid-19, kalau ada potensi masalah diingatkan, kalau sudah ada niat buruk harus segera ditindak,” tegas presiden.

Presiden juga menginstruksikan kepada anggota Polri agar terus memegang teguh dan mengamalkan Tribata dan Catur Prasetya dalam pelaksanaan tugas, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Lakukan reformasi secara total, bangun kultur kerja yang profesional modern dan terpercaya, mantabkan soliditas internal, perkuat sinergi untuk menghadapi tantangan yang semakin komplek,” jelas presiden.

Diakhir acara Presiden RI berpesan kepada anggota Polri agar tetap disiplin dalam menjaga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan supaya masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman. (hms)

fotografer : @edytink_kdc

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *