HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Apel Pagi ASN, Walikota Batu Ingatkan Lebih Disiplin Protokol Kesehatan

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko memimpin apel pagi senin untuk yang kedua kalinya di masa menuju new normal ini, bertempat di halaman taman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (6/7/2020). Turut hadir dan ikut dalam apel pagi ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisiten, Staf Ahli dan Kepala SKPD, serta seluruh ASN dilingkungan Pemkot Batu.

Dalam amanahnya Walikota Batu mengatakan, bahwa perlu diketahui bersama situasi dan kondisi covid-19 di Kota Batu menuju masa new normal ini sangat mengkuatirkan. Dimana beberapa waktu yang lalu dalam satu hari ada penambahan konfirm positif 13 orang dan kemarin ada penambahan 7 orang. Ini artinya Kota Batu sangat mengkuatirkan dan kluster kluster yang mengkuatirkan itu adalah kluster yang berada di permukiman/dirumah karena menulari antar kerabat dan antar keluarga. Sekarang menuju transisi new normal ini kita ingin dua situasi dan kondisi yang sangat urgen yang dibutuhkan masyarakat ini berjalan beriringan. “Seperti kata bapak Presiden kita harus hidup berdampingan dengan virus ini. Dengan cara berdisiplin taat aturan untuk melindungi diri kita dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan sperti memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan,”katanya. Lebih lanjut, Walikota mengatakan, Karena situasi seperti ini kita harus turun setiap hari ke desa untuk memastikan bahwa warga masyarakat Kota Batu taat akan aturan covid-19 (protokol kesehatan).

Pada kesempatan yang baik ini,Walikota menyampaikan bahwa dalam situasi seperti ini kita harus tetap menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai ASN. Dimana dalam bulan Juli ini ada berapa agenda penting dalam pemerintahan yang harus kita selesaikan antara lain, agenda penyampaian pembahasan dan penetapan persetujuan bersama dengan DPRD Kota Batu terkait raperda laporan keterangan pertangung jawaban keuangan daerah tahun 2019 sebagai tindak lanjut selesainya pemeriksaan keuangan oleh BPK RI. Dan kemudian dilanjutkan penyampaian pembahasan dan penetapan persetujuan bersama nota pengantar kebijakan umum perubahan anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan anggaran tahun 2020 sebagai dasar pelaksanaan perubahan APBD tahun 2020. “Agar segera dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan alhamdulilah kita tahun ini memperoleh opini BPK RI atas kinerja keuangan pada tahun 2019 dengan opini WTP,”katanya. (hms)


Foto : @edytink_kdc Narasi : @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *