HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batu Tahun 2019

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso bersama Sekda Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Kepala BKD dan Inspektur mengikuti video conference rapat paripurna DPRD Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batu tahun 2019,bertempat di ruang rapat utama Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (7/7/2020). Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Asmadi didampingi oleh Wakil ketua DPRD yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD dan Kepala SKPD Pemkot Batu diruang kerja masing masing melalui video conference.

Walikota Batu dalam sambutan penyampaian Raperda ini mengatakan, mengingat situasi dan kondisi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,serta adanya kebijakan social distancing yang harus kita patuhi bersama guna mencegah penyebaran virus ini di Kota Batu, sehingga penyampaian raperda ini dilakukan secara virtual dan jadwalnya melebihi waktu yang ditentukan sesuai permendagri. Keterlambatan itu bukan lalainya Pemerintah Kota Batu melainkan tertundanya pelaksanaan pemeriksaan terinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK yang seharusnya dijadwalkan dimulai akhir bulan Maret,karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. Keterlambatan ini bukan hanya dialami oleh Pemkot Batu saja,akan tetapi hampir semua kabupaten dan kota dijawa timur.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan,bahwa pemeriksaan laporan keuangan yang dilakukan oleh BPK RI sangat penting,dalam rangka untuk memberikan opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan Pemerintah Kota Batu tahun anggaran 2019. Selanjutnya berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Kota Batu tahun anggaran 2019, Pemerintah Kota Batu mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Atas capaian ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua baik jajaran eksekutif maupun legislatif atas upaya bersama untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah kearah yang lebih baik,sehingga tahun 2019 kita mampu meraih dan mempertahankan opini WTP selama 5 kali berturut turut.(hms)

foto : @danielh3rmanto

narasi : @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *