HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Belajar Dari Rumah Tumbuhkan Kreatifitas Warga Junrejo Kota Batu Dirikan Lentera Ceria

Batu, Humas – Situasi Pandemi Covid-19 memaksa pelajar untuk belajar di rumah dan pembelajaran melalui daring sesuai aturan Pemerintah. Pondok Belajar Daring Lentera Ceria di RT. 01 RW. 02 Dusun Junwatu, Junrejo Kota Batu adalah bentuk kreatifitas warga yang hadir dari keluhan baik keterbatasan kuota maupun perangkat hingga pendamping pembelajaran.

Bangunan Pondok sederhana dilengkapi akses wifi dan dengan dilengkapi sarana pembelajaran seperti lcd protector, laptop dan buku pelajaran disiapkan pemuda karang taruna melalui swadaya masyarakat setempat. Bahkan pendamping pembelajaran dari salah seorang warga yang kebetulan guru bimbel memandu Siswa mulai SD hingga jenjang SMA dibantu yang jenjang Mahasiswa.

Santoso salah satu yang aktif di rumah belajar daring Lentera Ceria mengungkapkan awal mula pendirian dari banyaknya keluhan warga setempat hingga tercetus ide bersama seluruh warga membuat tempat belajar ini. Semua peralatan dan kebutuhan juga dari warga, tambahnya.

Sementara itu astri salah satu pelajar mengungkapkan sangat senang dengan adanya rumah belajar ini dan pembimbingnya juga baik semua. Lebih nyaman dan enak belajar daripada dirumah,”ujar nya. (hms)

Tim liputan : edy susanto/ daniel hermanto

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *