HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Gandeng Ormas, Dinas Kesehatan Maksimalkan Pencegahan dan Penanganan Virus Corona di Kota Batu

BATU, Humas – Penyebaran virus corona (Covid-19) yang masih terjadi mendorong Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu untuk lebih bekerja dengan maksimal dalam mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut.

Kepala Dinkes drg Kartika Trisulandari didampingi oleh Kabag Humas Santi Restuningsasi dan Sekretaris Dinkes menyambangi beberapa tokoh agama dan organisasi untuk berdiskusi dalam penanganan Covid-19 di Kota Batu, Rabu (05/08/2020).

Bertempat di kediaman KH Abdullah Tohir Ketua Umum MUI, bersama H Nurbani Yusuf, Achmad Faiz, dan ibu Latifah. Sore harinya berkunjung ke Muhammadiyah Covid Command Center (MDCC), Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pengurus Aisyah Muhammadiyah (PDA). Malam hari, diskusi bersama organisasi gereja dan Gusdurian Kota Batu.

Drg Kartika mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk memaksimalkan jaringan yang dimiliki organisasi tersebut agar pencegahan penyebaran virus corona di Kota Batu bisa maksimal.

Mencegah penyebaran virus tidak bisa dilakukan sendirian, apalagi sampai saat ini belum ditemukan obat atau vaksin Covid-19. Berdasarkan rilis data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kota Batu kembali masuk dalam zona merah. Hal itu menjadi perhatian khusus oleh Pemkot Batu.

Butuh kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk menghambat penyebaran virus ini. Jangan sampai merasa sudah aman dalam beraktifitas, karena itu sangat bersiko jika tidak menerapkan protokol kesehatan karena bisa membuat penyebaran virus semakin meluas.

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dilakukan dalam aktifitas sehari hari sangat perlu diperhatikan, seperti memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dari kerumunan.

Kita harus menaati apa yang sudah ditetapkan pemerintah dengan menaati protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona di Kota Batu berhenti.

Humas Pemkot Batu
Foto.@rizki_asz@edytink_kdc

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *