HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Walikota dan Forkopimda Kota Batu hadiri Gerakan Jatim Bermasker, Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan di Desa Pendem

BATU, Humas – Penyebaran virus corona (Covid-19)yang masih terus terjadi membuat pemerintah, TNI dan POLRI terus berupaya dengan keras, untuk menekan penyebaran virus dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan berbagai aktifitas dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), salah satunya memakai masker.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu yang terdiri dari Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi SP, mengikuti peluncuran Jatim Bermasker bertempat di Kampung Tangguh Semeru Dusun Sekarputih Desa Pendem Kecamatan Junrejo, Kamis (06/08/2020).

Gerakan Jatim Bermasker, menyasar kaum ibu-ibu mulai dari Bhayangkari, Persit, Fatayat NU, Aisiyah Muhammadiyah, Tim Penggerak PKK dan masyarakat Kota Batu diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada anggota keluarganya yang masih membandel tidak memakai masker.

Hal itu diungkapkan Pangdam V Brawijya Mayjend TNI Widodo Iryansyah yang diamini Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imron, saat memberikan pengarahan kepada seluruh forkopimda kabupaten/kota di Jawa Timur melalui aplikasi teleconference.

Walikota Batu mengatakan bahwa pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, karena masih ada sebagian masyarakat yang tidak displin. “Sesuai arahan pak presiden, kita menggunakan masker dan melibatkan tim penggerak pkk dan organisasi kewanitaan. Intinya, ibu-ibu ini paling ditakuti ketika memerintahkan sesuatu di keluarganya, dengan
terlibat secara langsung, kami berharap kedisiplinan masyarakat menjadi lebih baik dari yang kemarin,” ungkap walikota.

Keterlibatan seluruh elemen masyarakat menjadi penting dalam memerangi virus yang tak nampak, karena dengan disiplin protokol kesehatan itulah bisa menghentikan penyebaran virus corona. (humas kota batu)
Foto : @edytink_kdc

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *