HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah, OJK Jatim Kunjungi Kota Batu

BATU, Humas – Pertumbuhan ekonomi Kota Batu saat ini masih dibawah 3 persen, melambatnya laju pertumbuhan disebabkan pandemi virus corona (Covid-19) yang membuat perenomian nasional juga menurun.

Untuk itu diperlukan stimulus ekonomi untuk memulihkan kondisi tersebut. Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur bersama OJK Malang dan Jajaran pengurus Bank Jatim Pusat berkunjung ke Kota Batu.

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko menjelaskan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk menjelaskan ada beberapa program kredit dengan fasilitas yang lebih lunak.

BuDe menambahkan, ketika pariwisata Kota Batu sudah berjalan, ini bisa memutar perekonomian. Meskipun pengunjung masih dibatasi 50 persen dari kapasitas setiap tempat wisata.

“Pemkot Batu akan memberikan kemudahan termasuk ketika pengusaha UMKM tidak punya akses ke bank, kita akan fasilitasi,” katanya.

Walikota berharap, agar masyarakat bisa menaati protokol kesehatan dan pandemi bisa ditekan agar perekonomian bisa berjalan.

“Doakan pandemi bisa ditekan, sehingga perekonomian bisa jalan. Namun, kalau masyarakat tidak taati protokol kesehatan akan bisa jadi boomerang dan kita tidak harapkan itu,” pesan walikota.

Humas Kota Batu

Foto @andytha99

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *