HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Penandatangan MoU KONI Kota Batu dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Malang

BATU,Humas – Dalam rangka memperingatai Hari Olahraga Nasional 2020, KONI Kota Batu melakukan kerjasama Penandatangan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Malang di Taman Hutan Bondas Kota Batu, Jl.Sultan Agung, Rabu (9/9/2020). Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul, Kepala Kantor BPJS Cabang Kota Malang Imam Santoso, Sekda Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Kepala Dinas Pendidikan Eny R, Perwakilan BNN, Ketua KONI Batu Mahfud beserta jajaran dan atlit Kota Batu.

Acara diawali dengan jalan sehat sambil kampanye kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat sepanjang jalan sehat.

Ketua KONI Kota Batu Mahfud dalam sambutannya mengatakan,bahwa peringatan Hari Olahraga Nasional 2020 dengan tema sport sains, sport tourism, sport industri. Dalam kondisi pandemi KONI Kota Batu masih memberikan pelatihan dan persiapan menjelang Porprov. Menariknya masyarakat serta KONI kota lain untuk bisa berolahraga di Kota Batu.”Tujuan MoU ini adalah untuk memberikan perlindungan kepada seluruh atlet serta jajaran pelatih di Kota Batu, sehingga menjamin atlet serta jajaran pelatih dalam membela Kota Batu,”katanya.

Dalam kesempatan yang sama,Kepala kantor BPJS cabang Kota Malang Imam Santoso mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Batu yang sudah perduli kepada seluruh official pelatih dan atletnya. Sehingga dalam latihan dan pertandingan mereka merasa aman dan meningkatkan prestasinya dalam cabor masing masing. Harapan kami tidak hanya atlet yang ada di Kota Batu tapi seluruh unsur profesi kegiatan yang ada di Kota Batu juga terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan. “Kami hadir mewakili negara untuk memberikan kepastian perlindungan kepada seluruh unsur masyarakat agar terlindungi dalam program BPJS ketenagakeraan. Untuk atlet kita berikan perlindungan 2 program yaitu program kecelakaan kerja dan kematian,”katanya.

Sementara itu, Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kerjasama ini semoga olahraga kota batu bisa semakin maju. Untuk atlet Kota Batu kami mengingatkan untuk selalu menjaga stamina dan pentingnya protokol kesehatan di era pandemi seperti ini agar kebugaran tetap terjaga. Kami juga berpesan agar regenerasi atlet di Kota Batu harus tetap terjaga, dan menginginkan anak anak ini mempunyai prestasi baik olahraga maupun ilmu sebagai bekal hidup kelak sehingga bisa bisa berprestasi sampai tinggi. “Kota Batu ini mempunyai spot spot olahraga yang bagus dan berhubungan dengan sport tourism, sehingga selain bisa menghadirkan prestasi juga bisa mendatangkan wisatawan khusus,”katanya.(hms)

Foto @danielh3rmanto
Narasi @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *