HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Lindungi Sumber Mata Air, Objek Wisata Alaska Sepakat Ditutup

BATU,Humas – Bertempat diruang utama Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (9/9/2020), Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko memimpin rapat audiensi terkait
konflik pembangunan wahana wisata ALASKA yang dihadiri oleh Ketua DPRD Asmadi, Kapolres Batu AKBP.Harviadhi Agung Prathama, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Perwakilan Perhutani, Sekda Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi, Kepala Desa Pesanggrahan beserta Pengurus Hipam dan Tomas Desa Pesanggrahan serta Perwakilan ALASKA.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk melindungi sumber mata air Kasinan dan meredam polemik pro kontra masyarakat Desa Pesanggrahan, dengan kesepakatan bersama yang langsung dipimpin oleh Walikota beserta Forpimda Kota Batu maka Obyek Wisata ALASKA sepakat untuk ditutup. Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko meminta buat kajian dan penelitian ilmiah bisa kerjasama dengan Universitas atau siapa apakah memang mata air atau hanya embungan air saja selanjutnya kita bisa buat langkah strategis penyelamatan lingkungan.
Demikian itu pencemaran limbah kotoran hewan dari Desa Toyomerto banyak yang mempengaruhi kualitas air dan setelah kita telusuri salah satu penyebab stunting adalah terkait pengelolaan air yang di konsumsi tersebut,”jelasnya. Keselamatan anak-anak dan masyarakat kita sangat penting untuk itu mari kita bersama guyub rukun memperbaiki kualitas air kita dan saya utus PDAM untuk mendampingi pengelola HIPPAM, yang jelas ketika ini merusak memang tidak boleh dilanjutkan,”tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi mengungkapkan tidak hanya penyelamatan mata air saja melainkan memperbaiki kualitas air demi menekan stunting seperti yang disampaikan Ibu Walikota tadi sangatlah penting.(hms)

Fotografer : @rizki_asz

Narasi @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *