HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Regenerasi Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa Timur

BATU, Humas – Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso menghadiri kegiatan Regenerasi Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa timur melalui asistensi bidang penulisan, DKV, dan IT dalam rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di The Singhasari Resort, Kota Batu, Kamis (10/9/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Deputi bidang Pencegahan,Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Kasubdit Kontra Propaganda BNPT Kolonel Pas Drs Sujatmiko, Kasie Media Literasi BNPT Eri Suprayitno, Anggota Komisi E DPRD provinsi Jawa timur, Perwakilan Kesbangpol provinsi Jawa timur, Kepala Kesbangpol Batu Suliyanah, serta diikuti oleh kaum milenial pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang terdiri dari 40 orang generasi muda dan penggiat dunia maya Jawa Timur.

Kasubdit Kontra Propaganda BNPT Kolonel Pas Drs Sujatmiko dalam laporannya mengatakan, telah membentuk duta damai dunia maya di 13 provinsi yang sudah mempresentasikan wilayah barat, tengah dan timur Republik Indonesia.

“Guna memperkuat duta damai dunia maya yang terbentuk perlu dilaksanakan regenerasi sebagai suntikan semangat bagi duta damai agar dapat terus berkarya serta berperan aktif dalam upaya pencegahan paham radikalisme terorisme dikalangan generasi muda,” katanya.

Kegiatan kaderisasi ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai hari senin – kamis tanggal 7-10 September 2020 bertempat di Kota Batu.

Wakil Walikota Batu dalam membacakan sambutan Walikota Batu, sangat mendukung terselengaranya kegiatan yang mengedepankan peran generasi muda dalam upaya pencegahan paham radikal terorisme melalui dunia maya.

Karena dunia maya salah satu sarana terorisme untuk merekrut anggota baru terutama anak muda yang masih mencari jati diri yang nantinya digunakan untuk menyebarkan propagandanya.

Generasi muda duta damai dunia maya ini diharapkan selalu memberikan narasi perdamaian kepada masyarakat sehingga bangsa Indonesia tetap bersatu.

Foto @edytink_kdc
Narasi @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *