HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Silaturahmi dan Sarasehan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Malang Raya

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan silaturahmi dan sarasehan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Malang Raya dengan tema “mewujudkan FKUB tangguh dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama”,
bertempat di gedung graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (10/9/2020). Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Perwakilan Forkopimda Kota Batu, Ketua dan pengurus FKUB se-Malang Raya, dan Kemenag se-Malang Raya,serta Kepala Kesbangpol se-Malang Raya.

Ketua FKUB Kota Batu M.Ruba’i dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Batu yang mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga acara silahturahmi dan sarasehan ini dapat mewujudkan tema yang ada dan Kerjasama FKUB , kemenag dan pemerintah dapat terwujud dengan baik.

Sementara itu, Walikota Batu sebelum membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Batu ini adalah kota kecil jika dibandingkan dengan kota yang ada diwilayah Malang Raya,tetapi soal kerukunan keagamaan luar biasa karena ada sekolah tinggi agama budha,katolik. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bahwa di Kota Batu, kota kecil dengan penduduk sedikit tetapi secara kuantitas memang jumlah orangnya tdk begitu banyak,tetapi secara kualitas ini luar biasa. “Mudah mudahan FKUB denan kegiatan yang sudah sangat baik bahkan kemarin Desa Mojorejo tempatnya sekolah tinggi agama budha mendapat penganugrahan desa sadar kerukunan dari gubernur,”katanya.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dalam sambutannya menjelaskan tentang gesekan yang terjadi antar umat beragama. Karena dengan silaturahmi dan sarasehan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) diharapkan menjadi media silaturahmi untuk membangun hubungan yang saling toleran diantara umat beragama. (hms)


Foto @danielh3rmanto

Narasi @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *