HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

BUMM Gelar Edu Camp “Merangkai catatan perubahan”

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Edu Camp dengan tema “Merangkai catatan perubahan” yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Millenial (BUMM), bertempat di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (15/9/2020) siang.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua BUMM Ach Yunus beserta peserta Edu Camp Pemuda Pemudi Kabupaten Sumenep, tenaga ahli bidang pariwisata Faedah, serta Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Walikota Batu dalam pengarahan menceritakan, bahwa Kota Batu dahulu adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Malang. Saat ini, Kota Batu memiliki tiga kecamatan dengan jumlah penduduk 200 ribu lebih, dengan Anggaran Pendaparan Belanja Daerah (APBD) mencapai 1 Triliun.

Dengan adanya pariwisata, UMKM di Kota Batu sangat berkembang dengan angka gini rasio 0,28%, dimana rentang antara yang punya modal dengan tidak itu rendah sekali.

“Ini yang harus ditanamkan kepada anak anak muda, bahwa untuk mencapai sesuatu itu harus punya ilmu, berusaha dan berjuang. Tidak ada hal hal yang dapat secara instan seperti lotre. Untuk merangkai catatan perubahan ini perlu adanya edu camp yang luar biasa,” katanya.

(@sam_napot) @hadiwe87) hms

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *