HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Koordinasi Forum Kemitraan Tahap II BPJS Kesehatan

BATU, Humas – Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, mengikuti kegiatan Koordinasi Forum Kemitraan Tahap II yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Malang, di Hotel Golden Tulip Kota Batu, Selasa (15/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPJS cabang Malang Dina Diana Permata, Anggota DPRD Kota Batu Khamim Tohari dan Sudiono, Asisten Administrasi Pemerintahan Kota Batu Bambang Kuncoro, Kadinkes drg Kartika T, LVRI Batu, Kepala BKPSDM Siswanto, serta para Direktur RS Karsa Husada, RS Baptis, dan RS Hastabrata.

Walikota Batu dalam arahannya menyampaikan, meskipun masih situasi seperti ini BPJS tetap menjalankan program dengan baik.

“Kita bersyukur bisa bertemu, dalam kegiatan yang bisa menjelaskan situasi dan kebijakan kondisi kesehatan,” katanya.

Walikota juga berharap kerjasama Pemerintah Kota Batu dengan BPJS Kesehatan berjalan baik dan masyarakat taat membayar iuran, sehingga pelayanan kesehatan semakin bagus.

“Layanan kesehatan ini semakin hari semakin baik, dan mudah-mudahan juga masyarakat kita lebih bisa menjaga kesehatan dengan berpola hidup sehat, agar tidak banyak yang sakit, karena Siapa yang mau sakit,” jelasnya.

Di Kota Batu, penyakit tertinggi yang diderita masyarakatnya adalah sakit jantung. Untuk itu, beliau berharap nanti ada kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Malang, Dinas Kesehatan dan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya untuk membuat program SEHAT.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan Kota Batu Bambang Kuncoro mengatakan bahwa kesehatan warga Kota Batu menjadi prioritas utama oleh pemerintah kota Batu.

“Ada kebijakan khusus dari BPJS Kesehatan terkait dengan tunggakan yang harus dibayarkan oleh peserta untuk melunasi, mudah-mudahan ada solusi yang baik,” katanya.

(@danielh3rmanto @hadiwe87) hms

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *