HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Launching Tim Gabungan, Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan apel Pelaksanaan Operasi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama di halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (16/9/2020) malam.

Dalam kegiatan apel ini juga dilakukan launching tim pemburu pelanggar protokol kesehatan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi, Kajari Batu Dr Supriyanto, Dandim 0818 Batu-Malang Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm Choirul Effendi, Sekda Batu Drs Zadim Effisiensi serta diikuti oleh 90 orang yang terdiri dari 60 Personil Operasi Gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan 30 personil pendukung dari Bagian Protokol, Humas dan Media, Dinas Kesehatan, ajudan dan driver.

Seusai pelaksanaan apel, Walikota secara resmi meluncurkan tim pemburu pelanggar protokol kesehatan dengan ditandai penyerahan rompi secara simbolis.

Walikota Batu menyampaikan bahwa segala macam cara sudah dilakukan, seperti sosialisasi, informasi dan himbauan.

“Tetapi karena tingkat ketaatan masyarakat kepada protokol kesehatan itu masih sangat rendah sehingga yang terconfirm covid-19 ini terus mengalami peningkatan,” katanya.

Untuk itu akan ada petugas yang memburu dan memberi sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan seperti tidak pakai masker.

“Agar, ketika tidak ada punishment masyarakat semakin sadar dan terbiasa dalam menjaga keselamatannya sendiri. Jadi kita semua pakai masker bukan untuk pemerintah tetapi untuk diri kita sendiri,” jelasnya.

“Saya mohon kepada teman teman wartawan kalau menulis berita disertakan himbauan untuk memakai masker, karena kita tahu kondisinya sangat memprihatinkan,” pungkasnya. Hms (@andytha99)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *