HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Rakernas dan Mukernas Muslimat NU ke-74 di Kota Wisata Batu

Batu,Humas – Muslimat NU mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Singhasari Resort, Batu Jawa Timur, kamis (29/10/2020). Rapat Kerja ini akan selenggarakan 28 Oktober – 1 November 2020 dan diikuti oleh Ketua Muslimat dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan KH. Said Agil Siroj yang hadir secara virtual, Ketua Muslimat NU Jawa Timur yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Walikota Batu, Walikota Mojokerto, Bupati Jombang, Pj Bupati Malang, Wakil Walikota Malang, Sekdaprov.

Rombongan VVIP hadir dan langsung memberikan santunan bagi anak yatim oleh Gubernur Jawa Timur didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur DAN Walikota Batu. Selanjutnya dirangkai dengan tilawatil qur’an dan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutan selamat datang Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan terimakasih ibu-ibu Muslimat dari seluruh Indonesia telah hadir di Kota Wisata Batu. Selamat mengikuti rakernas dan semoga bermanfaat hasilnya sampai selesai, tak lupa terimakasih kepada Ibu Gubernur karena kepercayaannya mengadakan kegiatan di Batu adalah sebuah stimulus ekonomi dikala Pandemi ini belum juga usai.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan terimakasih Muslimat NU memberi warna baru di Pemerintahan Jawa Timur terlebih pimpinan kita Ibu Gubernur juga Ketua Muslimat NU.

Ketua Muslimat NU Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan kita ingin membangun pariwisata yang sehat di tengah Pandemi yang juga belum usai ini untuk itu Muslimat memberikan masker agar bisa dipergunakan selama cuti bersama demi keselamatan bersama.

Ketua Umum PB NU KH. Said Agil Siroj menyampaikan terimakasih kepada Muslimat yang bersama NU tetap konsisten berjuang demi bangsa dan negara Indonesia ini tidak tergerus arus budaya lainnya yang bukan ciri khas budaya kita. Semoga rapat kerja menghasilkan suatu hal yang bermanfaat dan Ibu-ibu ini tetap berakhlakul kharimah.

Sementara itu Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin secara virtual dari Istana Wakil Presiden menyampaikan terimakasih para ibu-ibu yang menciptakan generasi yang berakhlakul kharimah. Diusia 74 tahun Muslimat NU terus berkembang menjadi organisasi Perempuan terbesar di tanah air dan saya mengapresiasi Muslimat NU ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dengan edukasi terkait protokol kesehatan, serta Muslimat NU mengembangkan Koperasi dan UKM yang ini selaras dengan program pemerintah bidang ekonomi, “tambahnya. Muslimat NU juga berperan menangkal paham radikal yang berpotensi memecah belah bangsa dan semoga rapat kerja ini bermanfaat dan semoga Allah meridoi,” pesannya dilanjutkan membuka secara simbolis acara Rakernas & Mukernas Muslimat NU 2020. (hms)

Fotografer : Yudha ari nurhamid

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *