HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Pendistribusian Paket Konversi BBM ke BBG Untuk Petani Kota Batu

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso menghadiri kegiatan Pendistribusian Paket Konversi BBM ke BBG untuk Mesin Pompa Air bagi Petani Sasaran di Kota Batu TA 2020 yang merupakan program kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI, bertempat di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Junrejo, Selasa (10/11/2020). Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Batu Asmadi bersama Wakil Ketua DPRD Hely Suyanto,Kepala dinas pertanian Sugeng Pramono, Perwakilan dari kementrian ESDM Biro perencanaan, Perwakilan PT Pertamina Persero Bayu Hendro dan tim, serta Seluruh Gapoktan dan Ketua kelompok tani Kota Batu penerima bantuan.

Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bantuan mesin pompa air yang digerakan oleh energi gas. Ada 170 buah mesin pompa air yang akan diberikan kepada petani sasaran di Kota Batu . Ini termasuk banyak jika dibandingkan dengan Kab/Kota malang. Mudah mudahan perlatan ini bisa digunakan oleh para petani dan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya. “Tolong bantuan ini dijaga sebaik baiknya supaya manfaatnya bisa panjang dan dari kementerian akan dibantu lagi,serta bisa berlanjut supaya pahlawan petani ini bisa bekerja dengan semangat,” katanya.

Kegiatan pendistribusian Konversi BBM ke BBG untuk petani sasaran di Kota Batu sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menjalankan program energi nasional dan mewujudkan ketahanan energi dengan diversifikasi energi yaitu menyediakan energi alternatif yang digunakan. Dengan tujuan untuk memberikan solusi penyediaan energi alternatif yang lebih ramah lingkungan dan mudah didapat, dan turut serta dalam menyelamatkan lingkungan dengan menekan emesi gas karbon.(hms)

Fotografer : Daniel Hermanto / Narasi : Hadi Wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *