HUMAS

KOTA BATU

Berita Foto

Penyerahan Sertifikat program PTSL Secara Simbolis

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis pada program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun anggaran 2020 yang merupakan tindak lanjut dari amanat Presiden RI Joko Widodo yang juga menyerahkan sertifikat tanah secara virtual sebanyak 1 juta sertifikat diseluruh indonesia secara virtual, bertempat di ruang rapat utama Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (9/11/2020). Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Ir H Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi, Kepala BPN Kota Batu Ir R Harries Suharto beserta jajaran serta Kepala Desa Giripurno dan penerima secara simbolis sertifikat PTSL.

Untuk Kota Batu sendiri akan diserahkan sebanyak 1000 sertifikat untuk warga masyarakat Kota Batu yang telah mengikuti program PTSL ini.
Dalam kegiatan ini Walikota Batu menyerahkan secara simbolis kepada 12 orang warga penerima sertifikat dari Desa Giripurno.

Kegiatan ini dilaksakan dalam rangka bulan bakti agraria dimana Presiden Joko Widodo akan menyerahkan 1 juta sertifikat tanaha di 31 provinsi dan 201 Kab/Kota di seluruh indonesia.

Kepala Badan Pertanahan Kota Batu dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Batu menyerahkan sertifikat kepada warga sejumlah 1955 sertifikat.

Sementara Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan,1955 sertipikat yang telah dibagikan di seluruh Kota Batu. “Sertipikat yang telah diberikan bisa dibuat untuk keperluan produktif seperti sebagai jaminan untuk modal usaha,”katanya.(hms)

Fotografer : Edy Susanto Narasi : Hadi Wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *