PROKOPIM

KOTA BATU

Berita Foto

Kementrian Perdagangan dan Kementrian PUPR Kunjungi Kota Batu terkait Pembangunan Pasar Besar

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menerima kunjungan kerja Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Drs Syailendra, dan Direktur Prasarana Strategis Kementrian PUPR Iwan Suprijanto di Balaikota Among Tani, Selasa (24/11/2020).

Kunjungan tersebut terkait perencanaan pembangunan Pasar Besar Kota Batu. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri mendukung pembangunan pasar, dalam rangka memberikan ruang gerak ekonomi.

“Pada prinsipnya kami mendukung pembangunan pasar, karena ini (Kota Batu) adalah kota wisata,” katanya.

Ia juga mengharapkan pembangunan pasar berstandart SNI. “Diharapkan mengakomodir kearifan lokal, dan pembangunan pasar harus mempunyai standart SNI. Ada sanitasi, ruang-ruang ukur, timbang, dan standart lainya,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Batu menjelaskan bahwa pembangunan pasar adalah impian sejak 10 tahun yang lalu. “Kami berharap kehadiran Dirjen dan Direktur, ada hal yang menggembirakan terkait pembangunan pasar. Sehingga bisa dipergunakan oleh masyarakat yang nantinya bisa dijadikan tujuan wisata, mudah-mudahan Pasar Batu terealisasi,” ungkap walikota.

Pembangunan Pasar Besar Kota Batu, dilakukan untuk mendorong perekonomian, dibangun dengan standar SNI, dan mengedepankan kearifan lokal.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batu Ir H Punjul Santoso, Kepala Balai Permukiman Provinsi Jawa Timur Muhammad Reva dan Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi.

📸 @danielh3rmanto
📃 @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *