Penutupan USAID Prioritas Kota Batu dan Propinsi Jawa Timur

  • Post by astro on 20 Juli 2017
  • 0
  • Views

SIARAN PERS
No. 489/       /SP/422.024/2017
Penutupan Program USAID Prioritas Kota Batu dan Provinsi Jawa Timur

BATU. Walikota Batu Eddy Rumpoko menerima penghargaan dari Stuart Weston Direktur Program USAID Prioritas Indonesia karena beliau berkomitmen untuk melanjutkan program The United States Agency for International Development (USAID) atau Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika, Terutama program USAID Prioritas yang berhubungan dengan pendidikan di Kota Wisata Batu (KWB) dimana acara tersebut dilaksanakan di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani ,Selasa (16/5/2017). Hadir dalam acara tersebut Walikota Batu Eddy Rumpoko, Stuart Weston selaku Direktur Program Usaid Prioritas Indonesia, Silvana Erlina selaku Koordinator Usaid Prioritas Jawa Timur, Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kemenag Propinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Mistin, Koordinator USAID Prioritas Kota Batu Wasis Jadmiko, serta 30 Fasda dan 24 Kepala Sekolah Mitra.
Dalam kesempatan itu Walikota Batu Eddy Rumpoko mengungkapan akan terus melanjutkan program The United States Agency for International Development (USAID) atau Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika, Terutama program USAID Prioritas yang berhubungan dengan pendidikan USAID Prioritas yang sudah dilaksanakan di Kota Batu. "Saya selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih atas pendampingan tim USAID Prioritas di Kota Batu. Kami pasti akan melanjutkan program tersebut," ujar Eddy Rumpoko ini.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Mistin menambahkan pendidikan di kota Batu semakin berkualitas karena sumber daya manusia juga berkualitas. "Ini dapat dibuktikan dengan adanya kepala sekolah dan guru di Kota Batu, yang sudah berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur. Sehingga minimal mereka dapat menjadi support dan motivasi bagi guru di Kota Batu," tambahnya.
Koordinator USAID Prioritas Kota Batu, Wasis Jadmiko pada kesempatan itu menuturkan pihaknya sudah mendampingi Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pendidikan selama 3 tahun ini. "Kami bangga dengan pernyataan Dinas Pendidikan Kota Batu dan Walikota Batu yang berkomitmenmelanjutkan program USAID Prioritas," Katanya.
Wasis seraya tambahkan pihaknya mulai Mei 2017 ini tidak lagi mendampingi secara langsung. Wasis lanjutkan, Stuart Weston Direktur Program Usaid Prioritas Indonesia juga memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Batu, Dinas pendidikan Kota Batu, dan Kemenag Kota Batu. "Mereka diberi kesempatan diskusi, untuk melanjutkan program Usid Prioritas sesuai dengan kewenangan dan kapasitas mereka masing-masing. Sehingga Stuart Weston memberikan tanggapan yang bagus, tentang Kota Batu bahwa KWB sudah terkenal di negeri Washington, " paparnya.
   

(Sumber editing Humas Batu : Hadi)
   
Batu, 16 Mei 2017
KEPALA BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT



Dra. SANTI RESTUNINGSASI,MM
Pembina
NIP. 19660904 1986032 008


Artikel Terkait

Artikel Lainnya +
Pemerin

SIARAN PERS
No

Penutup

SIARAN PERS
No



Leave a comment