Sosialisasi Peraturan Walikota Batu Nomor 63 Tahun 2017 "Merajut Langkah Menggapai Asa Menuju Sakip Berkualitas"

  • Post by humaskotabatu on 12 September 2017
  • 0
  • 1 Views
Sosialisasi Peraturan Walikota Batu Nomor 63 Tahun 2017


BATU, HUMAS - Bertempat di Ruang Rapat Gedung B lantai 2 Balaikota Among Tani selasa (12/09/2017) digelar Sosialisasi Peraturan Walikota Batu Nomor 63 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Batu. Diikuti oleh Eselon IV bidang Program seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Dibuka oleh Inspektur Kota Batu, Eddy Murtono yang mengungkapkan program kegiatan kita belum seimbang dengan belanja jasa admin dan ini terjadi di Kota Batu. Muji Dwi Leksono, Inspektur Pembantu Inspektorat Kota Batu menerangkan bahwa LAKIP kita nilainya C dan paling rendah dari kota / kabupaten se-Jawa Timur. Setiap perubahan OPD tidak diikuti dengan perubahan perencanaan dan yang kedua setiap ada perubahan program kegiatan tidak disertai Renja Perubahan.

Adanya Perwali Nomer 63 Tahun 2017 ini adalah upaya mengevaluasi SAKIP kita dan agar nilainya lebih baik. Kita perlu adanya evaluator dan ini adalah satu kesatuan Pemerintah Kota Batu, langkahnya adalah kita bentuk paradigma baru dimana dulu habis uang beres sekarang kita geser kinerja efektif, efisien dan efektif (berapa besar kinerja yang dihasilkan dan kinerja tambahan yang diperlukan, agar tujuan yang telah ditetapkan pada akhir periode perencanaan dapat tercapai),"urainya. Komponen SAKIP itu sendri terdiri dari Perencanaan (30%) ini peran utama di Bappeda RPJMD - RENJA, Pengukuran (25%), Pelaporan (15%) tugas inspektorat dalam mereview, Evaluasi (10%), Capaian Kinerja (20%), dan ini wajib serta harusnya yang membuat SAKIP setingkat Kasubag bukan staf,"harapnya.


Artikel Terkait

Artikel Lainnya +
Malam T

BATU,HUMAS - Peme

Wakil K

Humas, Batu - Da

Kota Ba

SURABAYA - H



Leave a comment