Kota Wisata Batu Miliki Rumah Pintar Pemilu Sebagai Wahana Wisata Demokrasi

  • Post by humaskotabatu on 13 September 2017
  • 0
  • 4 Views
Walikota Batu Eddy Rumpoko saat Launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Kantor KPU Kota Batu

BATU,HUMAS - Lauching Pemilu Rumah Pintar Tema Wisata Demokrasi di Gelar di Kantor KPU Kota Batu, rabu (13/09/2017). Hadir Walikota Batu,Komisioner KPU Provinsi Jatim,Perwakilan Kajari,Perwakilan Kodim 0818,Perwakilan Polres Kota Batu,Panwas Kota Batu,Pimpinan Parpol Kota Batu,Ketua Mui Kota Batu, Perwakilan Bank Mandiri dan Bank Jatim. Acara diawali dengan sambutan Ketua KPU Kota Batu, Rochani pengembangan rumah pintar pemilu (RPP) Kota Batu memberikan edukasi masyarakat terhadap pemilu dan membangun kesadaran yang cerdas berkualitas terhadap berbagai kepentingan politik. Wisata demokrasi bentuk apresiasi KPU terhadap pemkot Kota Batu karena Wisata Kota Batu sehingga KPU berkontribusi yaitu membentuk wisata pemilu dimana membangun konsep pemilu yang tidak ditakuti dan menakutkan. Mengemaskan bentuk pemilu Kota Batu yang baik dan benar yang tidak berindentik dengan kekerasan. Memudahkan akses difabelitas di lantai 1 kantor KPU,”urainya.

Sambutan Komisioner KPU Provinsi Cahya Baskoro memeriahkan RPP (Rumah Pintar Pemilu) dengan memadukan budaya lokal Kota Batu. Belum semua kota ada program RPP program pemanfaatan ruang dan bangunan KPU untuk implementasikan pendidikan pemilu cerdas,”tambahnya. Meningkatkan literasi pemilu masyarakat diharapkn mendapatkan informasi akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dan dapat di pahami oleh warga dalam momentum pemilu, peningkatan sukarelawan warga yg dapat berkontribusi dalam pemilu, partisipasi masyarakat Kota Batu di atas 80%, untuk membuktikan KPU Kota Batu dapat meningkatkan partisasi masyarakat lebih dari 80% mendatang dalam pilgub nanti. Setelah RPP diresmikan dapat digunakan secara maksimal dan dapat dimanfaatkan secara (gratis),”pungkasnya.

Sementara itu Walikota Batu Eddy Rumpoko dalam sambutannya memberikan apresiasi kerja keras KPU Kota Batu dalam penyelenggara pemilu untuk kemakmuran masyarakat Kota Batu. Mengajak seluruh masyarakat membawa demokrasi betul-betul positif dan bermanfaat. Berkeinginan mewujudkan pemilu dengan baik,”tambahnya. Masyarakat Kota Batu mayoritas petani dapat memberikan sepenuhnya pendidikan politik dan KPU sebagai pintu masuk kesejahteraan kemakmuran nanti. RPP ini untuk memberikan pemahaman dalam berpolitik dan berpemilu sehingga KPU strategis dalam berpemilu dalam hiruk pikuk pemilih muda dalam pemilu nanti, dimana RPP ini memang di tempatkan di kantor KPU dan bisa di buat di tempat-tempat wisata seperti Jatimpark 3 nanti yang di dampingi para musisi dan patung lilin nasional yang dapat di pelajari kalangan masyarakat. Apresiasi pemilu di Kota Batu yang baik dan cerdas terhadap wawasan berpolitik bagi masyarakat Kota Batu. Memilih seorang pemimpin yang makmur dan bermasyarakat. Memberikan support KPU dan Panwaslu dalam pemilu,”urainya mengakhiri sambutannya.

Acara selanjutnya mulai penyerahan cinderamata, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai simbolis Rumah Pintar Pemilu di resmikan. Rangkaian acara diakhir oleh pembacaan doa oleh Ketua MUI Kota Batu. (Taken by @andytha99 @astinmic @alifnurwahyudii Realease by @ronny_sandhi)

Redaksional by @yudha_ari_nurhamid / pandermannews



Artikel Terkait

Artikel Lainnya +
Hari Ul

BATU

Gubernu

Batu, Humas - Keg

Wakil W

BATU,HUMAS - Waki



Leave a comment