Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke-IX Jawa Timur, Kota Batu Bawa Kopi Pringitan Singaderma

  • Post by 0 on 13 September 2017
  • 0
  • 2 Views
Stand KWB Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke-IX Jawa Timur,

Humas, Batu - Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf membuka Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke-IX Jawa Timur Tahun 2017 di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kab. Pasuruan, Selasa (12/9).


Menurut Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim, KIM dapat mengambil peran sebagai media yang menyediakan informasi yang valid agar menjadi rujukan masyarakat dalam menyebarluaskan informasi yang benar. “Saya berharap KIM terus memperkuat perannya di tengah masyarakat karena banyak tantangan di depan kita,” ungkapnya. 


Acara yang diselenggarakan pada tanggal 12-16 September ini mengambil tema “Revitalisasi Peran KIM Sebagai Media Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif”. Pekan KIM sendiri merupakan sebuah wadah bertemunya KIM se-Jatimdengan berbagai kegiatan seperti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif, Lomba Blog, Sarasehan dan workshop KIM hingga festival pertunjukan rakyat. Hingga saat ini, acara ini menjadi pertama dan satu-satunya di Indonesia.             


Tak hanya itu Kota Batu juga turut menampilkan produk unggulannya seperti kopi,jamu empon-empon, minuman buah,susu, olahan apel ,yang dipajang di stand yang ditata dengan cukup apik. Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Wisata Batu berpartisipasi dalam Pekan KIM ke IX Tahun 2017 yang diselenggarakan di Taman Budaya Chandra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan, (12-16/9/2017). Acara tahun ini bertema Kopi Nusantara. Memasuki hari kedua ini, Kota Wisata Batu dalam Pekan KIM ini mengangkat kopi khasyang ditanam di lereng Gunung Arjuno. Varietas kopi yang ditanam antara lain Arabica, Robusta dan Liberica. KIM KWB pun membawa Kopi Pringgitan Singaderma yang dibudidayakan dan diproduksi oleh Wahyu Eko Purwanto, pemuda Bumiaji.


Sementara, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mengatakan selain Kota Batu merupakan potensi pariwisata, kopi bisa menjadi destinasi wisata. Tentunya dengan ciri khas rasa kopi tersendiri."Kopi asli dari Kota Batu rasanya lebih nikmat dan kualitasnya lebih baik. Supaya punya ciri khas tersendiri," kata ER, sapaan akrab  Walikota Batu Eddy Rumpoko mengapreasiasi warganya yang cukup kreatif dalam mengembangkan usaha beberapa waktu lalu kepada rekan media pandermannews. 


(daniel/rizky/pandermannews) 




Artikel Terkait

Artikel Lainnya +
Hari Ul

BATU

Gubernu

Batu, Humas - Keg

Wakil W

BATU,HUMAS - Waki



Leave a comment