SAMBUTAN WALIKOTA BATU PADA ACARA PISAH SAMBUT KAPOLRES BATU

  • on 10 Juli 2017
  • 5 Comments

Batu, 17 Juni 2017
Yang saya hormati :

   • Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad
   • FORKOMPINDA Koordinator
   • Seluruh Komandan Satuan se Wilayah Malang Raya
   • FORKOMPINDA Kota Batu
   • Ketua DPRD Kota Batu
   • Sekretaris Daerah
   • Ketua beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Batu
   • Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu 

   • Pimpinan Instansi Vertikal

Hadirin dan undangan yang berbahagia.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
  Mengawali sambutan ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini, kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk menghadiri acara Pisah Sambut Kapolres Batu.
  Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Batu, saya mengucapkan Selamat Datang kepada tamu dan undangan yang hadir, mudah-mudahan dalam pertemuan ini semakin meningkatkan tali silaturahmi diantara kita.
Hadirin yang saya hormati,
  Acara pisah sambut merupakan hal biasa bagi kita yang menduduki jabatan. Ini merupakan amanah dan bentuk tanggung jawab sebagai abdi negara dan masyarakat, untuk siap menerima tugas di manapun dan dalam kondisi apapun.

  Kepada Bapak AKBP. LEONARDUS SIMARMATA, S.Sos., S.I.K., M.H, Saya selaku Kepala Daerah Kota Batu, mengucapkan Terima Kasih yang tidak terhingga atas kerjasama dan pengabdiannya selama ini, karena selama kepemimpinan Bapak di jajaran Kepolisian Kota Batu, telah terjalin berbagai kemitraan dengan Pemerintah Kota Wisata Batu.
  Salah satunya dalam memberikan berbagai masukan dan sharing, khususnya berkenaan dengan permasalahan kamtibmas di ranah pemerintahan.
Hadirin yang saya hormati,
Sebagai salah satu sub sistem dari suatu sistem hukum, Kepolisian memiliki kedudukan yang sentral dalam penegakan hukum. Begitu juga dengan keberadaan lembaga Kepolisian di Kota Wisata Batu. Sebagai salah satu sub sistem hukum, Kepolisian berada dalam satu kesatuan yang teratur dan terintegrasi, saling mempengaruhi dan saling mengisi dengan sub sistem lainnya untuk mencapai tujuan dari sistem hukum tersebut.
Diakui atau tidak, saat ini regulasi atau peraturan di lembaga pemerintahan sering kali mengalami perubahan-perubahan. Tentunya ini harus disikapi dengan bijaksana dan ditangani dengan kualitas sumber daya manusia yang handal.
Di sisi lain, khususnya di Pemerintahan Daerah, kualitas sumber daya manusia masih belum sempurna. Terutama berkaitan dengan pemahaman hukum setiap peraturan yang ditelurkan oleh Pemerintah Pusat. Dari sinilah kemudian antara lembaga Kepolisian dan Pemerintah Kota Wisata Batu bersinergi sebagai media konsultasi, mengingat lembaga Kepolisian merupakan salah satu lembaga penyidik di ranah hukum.

  Selain itu, saya juga memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Bapak AKBP. LEONARDUS SIMARMATA, S.Sos., S.I.K., M.H, yang telah bekerja secara maksimal bersama-sama Muspida lainnya, dalam mewujudkan Kota Wisata Batu yang aman, tentram dan kondusif.
  Hal ini sangat penting, mengingat saat ini Kota Wisata Batu adalah salah satu kota tujuan wisata utama di Jawa Timur. Dengan kondisi tersebut, maka Kota Wisata Batu dituntut untuk senantiasa memberikan rasa aman, nyaman, tentram dan kondusif, sehingga akan menunjang kenyamanan wisatawan untuk menikmati potensi wisata dan keindahan Kota Wisata Batu. Namun demikian, dalam menciptakan suasana aman, tentram dan kondusif tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah sendiri, tetapi perlu kerjasama dengan semua pihak, termasuk lembaga vertikal. Oleh karena itu, saya berharap institusi Kepolisian dapat berfungsi secara optimal dalam menegakan supremasi hukum di Kota Wisata Batu.
Dalam kesempatan ini, kepada Bapak AKBP. LEONARDUS SIMARMATA, S.Sos., S.I.K., M.H saya mengucapkan Selamat Jalan, semoga segala apa yang telah bapak dharma baktikan untuk Kota Wisata Batu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.
Kepada, Kapolres Batu yang baru, Bapak AKBP. BUDI HERMANTO, S.I.K., M.Si. atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Wisata Batu, saya mengucapkan Selamat Datang dan Selamat Bertugas. Mudah-mudahan di era kepemimpinan bapak ke depan, hubungan antara Pemerintah Kota Wisata Batu dan Lembaga Kepolisian Kota Batu yang sudah erat ini dapat lebih meningkat.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Sebelum mengakhiri sambutan ini, marilah kita berdoa, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan pada kita semua, dalam menjalankan amanah ini guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekian dan terima kasih.
Wabillahittaufik Walhidayah,
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

WALIKOTA BATU
    Ttd
EDDY RUMPOKO

Artikel Terkait

Artikel Lainnya +
SAMBUTAN HARI KARTINI

Touched By Mr.4c1L Cr0tZz

PEMBUKAAN PASAR MURAH HARI JADI KOTA BATU KE-16

SAMBUTAN WALIKOTA BATU
PADA PEMBUKAAN PASAR MURAH
DALAM RANGKA HARI JADI
KOTA WISATA BAT

KEJUARAAN PROVINSI BRIDGE DAN PIALA WALIKOTA BATU TAHUN 2017

SAMBUTAN WALIKOTA BATU
PADA ACARA PEMBUKAAN
KEJUARAAN PROVINSI BRIDGE TAHUN 2017 DAN
PIA