PELETAKAN BATU PERTAMA PASAR SAYUR

  • on 17 Juli 2017
  • 2 Comments

SAMBUTAN WALIKOTA BATU
PADA ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PASAR SAYUR BATU
Batu, 13 Juli 2017

Yang saya hormati :
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Batu;
Plt Sekretaris Daerah Kota Batu;
Para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah
Kota Batu;
Paguyuban Pedagang Buah dan Sayur;
Himpunan Pedagang Pasar;
Hadirin, undangan dan seluruh anggota KUD Batu yang berbahagia.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
  Mengawali sambutan ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat wal’afiat pada acara Peletakan Batu Pertama Pasar Sayur Batu.
Pasar merupakan ruang gaya hidup yang tak lekang digerus jaman. Tempat yang aktual untuk komunikasi dan sosialisasi bagi siapa saja, mulai dari pedagang, pengusaha, politikus, penguasa, bahkan seluruh lapisan masyarakat ada disini. Tak hanya sekedar jual beli, tawar menawar barangpun bisa dilakukan di pasar tradisional, hal tersebut tidak akan kita temukan pada supermarket atau pasar modern.




Hadirin yang saya hormati,
Selaku Kepala Daerah, saya mengakui bahwa pedagang adalah bagian tak terpisahkan dari perkembangan Kota Wisata Batu, terutama dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. Namun demikian, keberadaan pedagang hendaknya diikuti dengan penataan lokasi yang baik, sehingga pengunjung merasa nyaman, dan sekaligus memunculkan keindahan wajah kota. Saya yakin dan percaya, apabila hal ini dilakukan, usaha yang dikembangkan akan bertambah maju sekaligus mendukung Batu sebagai Kota Sentra Pariwisata.
Kota Wisata Batu, saat ini telah berkembang menjadi sentra pariwisata di Jawa Timur, bahkan nasional. Banyaknya wisatawan yang datang tentunya meningkatkan roda perekonomian, khususnya banyaknya transaksi jual beli di masyarakat. Dengan adanya hal tersebut maka harus kita manfaatkan dengan baik agar tidak kalah dan mampu bersaing dengan pasar modern.
Keamanan dan kenyaman konsumen, tentunya menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaganya, karena dengan keadaan pasar yang kurang nyaman dan kumuh akan menurunkan minat pembeli untuk datang berbelanja. Menyikapi kenyataan tersebut kiranya perlu dilakukan upaya-upaya seperti yang dilakukan saat ini, yakni, revitalisasi dan pembangunan pasar sayur yang lebih baik untuk dapat mendukung pekerjaan dan kelancaran berbisnis.
Revitalisasi pasar sejatinya adalah membangun kembali rasa kepemilikan, keterikatan dan karakter kita sebagai warga Kota Batu. Saya yakin bila wajah pasar Batu setelah revitalisasi: tertata rapi, rindang, penataan kios dan los-losnya yang baik, lapang, nyaman, terdapat rest area agar bapak-bapak yang mengantarkan istrinya belanja bisa istirahat di sana. Juga dilengkapi dengan pedagang kaki lima yang berjualan makanan, dll. Akan membuat wisatawan yang datang ke Kota Wisata Batu tertarik mampir ke pasar besar.
Hadirin yang berbahagia,
Sebelum mengakhiri sambutan ini, Saya mengucapkan Terima Kasih, kepada para pedagang Kota Wisata Batu, khususnya yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Buah dan Sayur dan Himpunan Pedagang Pasar, karena telah membantu Pemerintah Daerah untuk dalam meningkatkan perekonomian yang berbasis pemberdayaan masyarakat.
Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Mudah – mudahan dengan pembangunan tempat ini, akan lebih memajukan pedagang Kota Wisata Batu, serta membawa masyarakat hidup lebih sejahtera. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Kota Batu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kontribusi nyata bagi terlaksananya pembangunan Pasar Sayur Batu. Mudah-mudahan apa yang telah kita berikan dan kita lakukan menjadi amal ibadah yang bermanfaat bagi masyarakat luas.
Akhirnya, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa serta diiringi ucapan :
Bismillaahirrahmaanirrahiim
pada hari ini Kamis, tanggal 13 Juli 2017 secara resmi Pasar Sayur Batu, saya nyatakan dimulai pembangunannya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan jalan kemudahan atas berbagai ikhtiar yang kita lakukan. Amin. Sekian.

Wabilllahitaufiq walhidayah
Wassalamualaikum Wr.Wr.
WALIKOTA BATU
Ttd.
EDDY RUMPOKO

Artikel Terkait

Artikel Lainnya +
SAMBUTAN HARI KARTINI

Touched By Mr.4c1L Cr0tZz

PEMBUKAAN PASAR MURAH HARI JADI KOTA BATU KE-16

SAMBUTAN WALIKOTA BATU
PADA PEMBUKAAN PASAR MURAH
DALAM RANGKA HARI JADI
KOTA WISATA BAT

KEJUARAAN PROVINSI BRIDGE DAN PIALA WALIKOTA BATU TAHUN 2017

SAMBUTAN WALIKOTA BATU
PADA ACARA PEMBUKAAN
KEJUARAAN PROVINSI BRIDGE TAHUN 2017 DAN
PIA