Peletakan Batu Pertama Pasar Sayur Batu

  • on 20 Juli 2017
  • 0 Comments

SIARAN PERS
No. 489/       /SP/422.024/2017

Walikota Batu Melakukan Peletakan Batu pertama Pasar Sayur

Batu. Walikota Batu Eddy Rumpoko meletakan batu pertama pembangunan pasar sayur dipasar besar Kota Batu Jl.Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kamis (13/7/2017) siang. Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan pasar sayur Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Perwakilan Kejari Teguh, Anggota DPRD Batu Katarina Dewi, Wakil Ketua TP. PKK Wibi Punjul Santoso, Plt.Sekda Achmad Suparto, perwakilan dandim, Pimpinan OPD Batu, Lurah dan Tokoh Masyarakat serta keluarga besar paguyuban pedagang pasar sayur Kota Batu
Dalam kesempatan ini kepala dinas PU,Cipta karya dan Bina Marga Himpun mengatakan dalam laporan pelaksanaan pembangunan pasar sayur Kota Batu ini ada di dalam dokumen perencanaan pembanguan yang memiliki luas tanah sekitar 2846m2 dan lama pelaksanaannya sampai 150hari.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan Sinal Abidin mengatakan bahwa pasar batu ini adalah pasar terluas di wilayah malang raya yang meiliki luas sekitar 44.525m2, sehingga Pemerintah Kota Batu melaksanakan pembangunan ini dengan tujuan supaya bisa memberikan kontribusi kepada pedagang smua terutama untuk pedagang yg ber KTP Kota Batu karena Walikota Batu sangat perduli kepada pedagang agar bisa beraktifitas dalam menjual dagangannya.
Sementara itu Perwakilan paguyuban pedagang sayur Khusnul mengatakan bahwa para pedagang sayur mengucapkn terima kasih kepada bapak Walikota Batu yang memberikan secara gratis bedak bagi pedagang sayur dengan kata lain tanpa dibebani biaya serta berharap nantinya pembangunan pasar ini harus diperuntukan bagi pedagang asli kota Batu saja bukan untuk pedagang dari luar Kota Batu.
Dalam sambutannya, Walikota Batu Eddy Rumpoko berharap dengan adanya pembangunn ini pedagang bisa berjualan selain sayur tetapi juga bisa jualan bunga maupun oleh-oleh khas Kota Batu. Diaman Pemerintah Kota Batu sudah menyiapkan dana ini sekitar Rp.10 miliar yang nantinya pembangunan pasar ini memiliki konsep pasar wisata.Maksutnya warga yg dating setelah berwisata di Kota Batu bisa berbelanja oleh oleh sayur mayur di pasar ini. “Pembangunan pasar sayur ini diperlukan kekompakan dari seluruh para pedagang dan harus dibentuk lembaga koperasi yang akan dibantu oleh pemerintahagar pedagang yang memilii modal kecil supaya bisa menjadi pengusaha yang sukses nantinya,”Katanya

(Sumber berita Humas Batu : Hadi wahyono)
   
Batu, 13 Juli 2017
KEPALA BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT




Dra. SANTI RESTUNINGSASI,MM
Pembina Tingkat I
NIP. 19660904 1986032 008

Artikel Terkait

Artikel Lainnya +
Peresmian Pencanangan Measles Rubella (MR) Kota Batu Tahun 2017

SIARAN PERS
No. 489/       /SP/422.024/2017

Peresmian Pencanangan Meas

Pembukaan Shinning Orchid Week Kota Batu Tahun 2017

SIARAN PERS
No. 489/       /SP/422.024/2017

Pembukaan Shinning Orchid

Bhakti Sosial Penyerahan Kaki Palsu Kepada Masyarakat Kota Batu


SIARAN PERS
No. 489/       /SP/422.024/2017

Bhakti Sosial Penyerah